Uri Dadush

Foto:

Uri Dadush


Nama Lengkap : Uri Dadush

Alias : No Alias

Profesi : Ekonom


No Relation
BIOGRAFI

Uri Dadush merupakan direktur senior di sebuah lembaga keuangan terkemuka bernama Carnegie's International Economics Program. Fokus pekerjaannya adalah ekonomi global dan ia lebih tertarik lagi pada implikasi tambahan beban pengembangan negara untuk aliran finansial, perdagangan dan migrasi, kebijakan ekonomi dan pertanyaan kenegaraan. Uri Dadush juga merupakan seorang editor dari International Economic Bulletin dan koordinator penulis Paradigm Lost: The Euro in Crisis (Juni 2010), Currency Wars (September 2010) dan Juggernault: How Emerging Markets are Reshaping Globalization (2011).

Sebagai seorang warga Prancis, sebelumnya Dadush bekerja sebagai direktur World Bank untuk perdagangan internasional dan direktur kebijakan ekonomi. Ia juga pernah diangkat sebagai direktur grup ekonomi World Bank yang memimpin persiapan laporan bank-bank pada ekonomi internasional selama lebih dari sebelas tahun. Sehubungan dengan bergabungnya dengan World Bank, ia pun menjadi presiden dan CEO untuk Unit Intelejensi Ahli Ekonomi dan Bisnis Internasional, yang merupakan bagian dari Grup Ahli Ekonomi Dunia (1986-1992); kelompok wakil presiden, internasional dan konsultan dengan McKinsey dan perusahaan di Eropa.

Keahlian dan kecerdasannya ini tidak didapatkannya secara cuma-cuma. Sebelumnya, ia berhasil menempuh studi di Harvard University dan meraih gelar PhD dalam bidang bisnis ekonomi setelah ia menerima gelar B.A dan M.A bidang ekonomi dari Hebrew University. Sebagai seorang yang dituntut untuk bekerja dengan skala internasional di World Bank, Uri Dadush pun dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan tiga bahasa yakni bahasa Inggris, Prancis dan Itali.

Riset dan Analisa oleh Pilar Asa Susila

PENDIDIKAN

PhD Business Economics, Harvard University

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya