United Artists

Foto:

United Artists


Nama Lengkap : United Artists

Alias : United Artists Entertainment, LLC | United Artists Corporation

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Beverly Hills, California, Amerika Serikat


No Relation
BIOGRAFI

United Artists Corporation (UA) adalah sebuah studio film Amerika yang didirikan pada tahun 1919 oleh DW Griffith, Charlie Chaplin, Mary Pickford, Douglas Fairbanks. Tujuan dibalik berdirinya perusahaan ini adalah untuk mengendalikan ketertarikan mereka sendiri dibanding bergantung pada studio komersial lain yang kuat. United Artists yang terbaru dibentuk pada bulan November 2006 di bawah kemitraan antara produser / aktor Tom Cruise dan mitra produksinya, Paula Wagner, dan Metro Goldwyn-Mayer Studios-Inc. Paula Wagner meninggalkan studio pada tanggal 14 Agustus 2008 sedangkan Cruise hanya memiliki sedikit saham perusahaan hingga akhir 2011 sehingga perusahaan ini hampir sepenuhnya dimiliki oleh MGM Holdings.
UA didirikan sebagai perusahaan patungan pada tanggal 5 Februari 1919, oleh empat tokoh terkemuka di awal Hollywood: Mary Pickford, Charlie Chaplin, Douglas Fairbanks, dan DW Griffith. Masing-masing memegang 20% saham, dan sisanya 20% dimiliki oleh pengacara William Gibbs McAdoo. Pemikiran untuk usaha gabungan ini berasal dari Fairbanks, Chaplin, Pickford, dan koboi star William S. Hart setahun sebelumnya ketika mereka bepergian ke seluruh negara ikatan Liberty dalam rangka membantu usaha Perang Dunia I. Sebagai veteran Hollywood, keempat orang ini mulai merundingkan untuk masa depan mereka.
ickford, Fairbanks, Griffith dan Chaplin sebenarnya secara independen telah membuat 5 film setiap tahun. Namun pada 1920-1921, harga film (rol film) menjadi lebih mahal meskipun waktu pemutaran tetap 90 menit dengan 8 gulungan film. Semenjak itu perusahaan mengalami banyak masalah ekonomi hingga akhirnya perusahaan mendapat kontrak dengan produser independen seperti Samuel Goldwyn, Alexander Korda dan Howard Hughes. Joseph Schenck yang saat itu menjabat sebagai presiden perusahaan untuk menggantikan Griffith yang dikeluarkan dari perusahaan juga membentuk kemitraan terpisah dengan Pickford dan Chaplin untuk membeli dan membangun teater dengan nama United Artists. kemudian mereka memulai operasi internasional, pertama di Kanada, lalu di Meksiko, dan pada akhir tahun 1930-an, United Artists tersedia di lebih dari 40 negara.
Selama tahun 2000-an, UA direposisikan sebagai studio khusus. MGM baru saja mengakuisisi The Samuel Goldwyn Perusahaan, yang telah menjadi distributor film arthouse terkemuka. Baik itu distribusi, branding, dan hak cipta untuk waralaba utama UA (seperti film James Bond, Pink Panther, dan Rocky) dipindahkan ke MG meskipun MGM membawa hak cipta UA. UA menyewa Bingham Ray, yang sebelumnya mendirikan October Films untuk menjalankan perusahaan pada bulan September 2001. 
Pada tanggal 8 April 2005, suatu kemitraan antara Comcast, Sony dan beberapa bank pedagang membeli United Artists dan induknya, MGM, dengan total harga sebesar $ 4,8 miliar. Meskipun hanya seorang investor minoritas, Sony menutup distribusi sistem MGM.

Riset dan Analisa oleh Kustin Ayuwuragil D.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya