YLKI Minta Pemerintah Transparan soal Alasan Tak Turunkan Harga BBM

Jumat, 22 Mei 2020 17:48 Reporter : Sulaeman
YLKI Minta Pemerintah Transparan soal Alasan Tak Turunkan Harga BBM SPBU. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi angkat suara terkait keengganan pemerintah untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di tengah rendahnya harga minyak dunia. Tulus menyebut pemerintah tak konsisten atau inkonsistensi.

"Pemerintah inkonsistensi kebijakan di bidang energi termasuk soal penurunan harga (BBM). Ini penyakit lama," katanya melalui diskusi virtual di kanal Zoom, Jumat (22/5).

Tulus Abadi mengatakan, kebijakan menahan penurunan minyak sepenuhnya membebani masyarakat selaku pengguna yang saat ini tengah dihadapkan pada kondisi sulit akibat pandemi covid-19. Terlebih, Pertamina yang menyandang status perusahaan BUMN bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, kebijakan menahan penurunan minyak harus disampaikan secara transparan sehingga tidak menimbulkan praduga pada tataran masyarakat. Apalagi di tengah pandemi ini masyarakat menjadi lebih sensitif perihal kebijakan yang menyangkut persoalan ekonomi.

"Kebijakan harus bersifat transparan. Karena kemampuan orang membeli minyak itu berbeda dengan harga saat ini," lanjut dia.

Baca Selanjutnya: Jangan Alokaikan untuk Impor...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. YLKI
  3. Harga BBM
  4. Ragam Konten
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini