Yamaha: Kami tak akan tuntut balik KPPU soal dugaan kartel

Jumat, 29 Juli 2016 13:10 Reporter : Idris Rusadi Putra
Yamaha: Kami tak akan tuntut balik KPPU soal dugaan kartel 5 Motor baru Yamaha di 2014 . ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menegaskan tidak akan menuntut balik Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) atas dugaan kartel harga motor matik bersama Honda. Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi berita sebelumnya yang menyebut Yamaha berencana tuntut balik KPPU jika terbukti tak bersalah.

Public Relation Department Yamaha, Mohammad Masykur mengatakan, saat ini pihaknya fokus untuk membuktikan bahwa dugaan pelanggaran KPPU adalah tidak benar.

"Tidak benar Yamaha akan menuntut balik KPPU. Yamaha tidak melakukan kesepakatan pengaturan harga dengan kompetitor," ucap Masykur dalam keterangannya kepada merdeka.com di Jakarta, Jumat (29/7).

Menurutnya, bilamana ada dugaan KPPU melanggar kode etik dan merugikan Yamaha, Yamaha tidak berkehendak membuat gaduh dengan menuntut balik KPPU.

"Yamaha patuh kepada proses persidangan dan berkehendak agar KPPU juga menghormati proses persidangan yang sedang berjalan dengan memegang teguh prinsip praduga tidak bersalah dan tidak menciptakan opini bahwa Yamaha terbukti melakukan pelanggaran pengaturan harga." [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Kartel Motor Matik
  2. Yamaha
  3. KPPU
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini