XL Axiata Siap Perkuat Jaringan Komunikasi di Ibu Kota Baru

Kamis, 5 September 2019 14:25 Reporter : Wilfridus Setu Embu
XL Axiata Siap Perkuat Jaringan Komunikasi di Ibu Kota Baru Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, Soal Ibu Kota Baru. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan pihaknya siap mendukung pembangunan jaringan komunikasi di ibu kota baru. Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada rencana pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu saja kami membangun infrastruktur di tempat tersebut. Karena itu adalah part pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat," kata dia, di Jakarta, Kamis (5/9).

Dia mengatakan sejauh ini pihaknya sudah memiliki jaringan di Pulau Kalimantan. Dengan demikian pihaknya siap dari segi infrastruktur.

"Kalau sekarang akan pindah ke Kalimantan Timur, sebenarnya kita sudah punya cukup infrastruktur di sana," ujar dia.

"Lalu di Kalimantan itu, secara pulau sudah terhubung dengan submarine cable dengan Jawa, Bali, Lombok. Jadi secara infrastruktur dasar itu sudah siap," imbuhnya.

Saat ini, kata dia, yang perlu diketahui yakni planning atau konsep pembangunan ibu kota baru. "Kalau secara prinsip, infrastruktur untuk mendukung segala kegiatan pemerintahan di Ibu Kota pasti kita akan support. Mungkin yang perlu kita ketahui data-data mengenai planning kota tersebut," tandasnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini