WNA China Masuk RI Saat Warga Dilarang Mudik, Komisi V Bakal Panggil Menhub Budi

Selasa, 18 Mei 2021 11:52 Reporter : Dwi Aditya Putra
WNA China Masuk RI Saat Warga Dilarang Mudik, Komisi V Bakal Panggil Menhub Budi Menhub Budi Karya rapat di DPR. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irwan menyoroti, masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Indonesia dengan pesawat carter di tengah kebijakan larangan mudik Lebaran 2021. Menurutnya membiarkan WNA masuk ke Tanah Air merupakan bentuk ketidakadilan bagi rakyat Indonesia.

Irwan menegaskan masuknya ratusan WNA dari China itu dengan alasan apapun sulit diterima akal sehat rakyat. Terlebih, rakyat Indonesia sendiri dibatasi bahkan dilarang mudik dengan minimnya bantuan pemerintah untuk kehidupan rakyat yang sedang susah selama larangan mudik.

"Rakyat tahunya bahwa WNA itu juga mestinya dilarang masuk Tanah Air selama rakyat sendiri dilarang mudik. Dengan alasan apapun sulit diterima akal sehat rakyat, bagaimana ratusan WNA dari China terus berdatangan dengan alasan kerja dan lolos protokol kesehatan," kata Irwan di Jakarta, Selasa (18/5).

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Komisi V DPR RI dalam waktu dekat juga akan segera meminta klarifikasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkaitan dengan masuknya TKA asal China itu.

Baca Selanjutnya: Gelombang Warga China Masuk Indonesia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini