Waskita Karya setor Rp 6 triliun ke Jasa Marga Kualanamu

Jumat, 7 Agustus 2015 12:44 Reporter : Novita Intan Sari
Waskita Karya setor Rp 6 triliun ke Jasa Marga Kualanamu Pembangunan Jalan Tol. ©2013 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menambah modal disetor dan ditempatkan pada PT Jasa Marga Kualanamu tol senilai Rp 6 miliar.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Antonius Yulianto mengatakan penambahan modal ini untuk keperluan operasional pembangunan jalan tol. Namun, penambahan modal tersebut belum dibuatkan akta notarisnya.

"Suntik modal ini dilakukan pada 4 Agustus 2015," ujarnya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (7/8).

Saat ini, Waskita memiliki penyertaan pada Jasa Marga Kualanamu tol sekitar 15 persen. Selain Waskita, pemegang saham lainnya adalah PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar 55 persen, PT PP (Persero) Tbk sebanyak 15 persen, dan PT Hutama Karya (Persero) 15 persen.

PT Jasamarga Kualanamu Tol merupakan anak perusahaan Jasa Marga yang mengerjakan rute Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT). Konsesi jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi selama 40 tahun ini dimiliki oleh PT Jasamarga Kualanamu Tol (JKT) sepanjang 61,70 km.

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi merupakan bagian dari Jalan tol Trans Sumatera yang mempunyai peranan penting dalam pergerakan penumpang, barang dan jasa, serta sebagai pendorong peningkatan ekonomi di Sumatera khususnya di Sumatera Utara.

Jalan tol ini membutuhkan biaya investasi total sekitar Rp 5,6 triliun dengan rincian antara lain Rp 4,1 triliun yang bersumber dari PT JKT. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tol
  3. Infrastruktur
  4. BUMN
  5. Modal
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini