Waskita Karya kerjakan proyek renovasi Masjidil Haram

Reporter : Idris Rusadi Putra | Rabu, 10 April 2013 17:31
Waskita Karya kerjakan proyek renovasi Masjidil Haram
pemandangan di hotel hilton mengarah ke masjidil haram. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Waskita Karya terus melebarkan sayap bisnisnya ke luar negeri. Saat ini salah satu proyek Waskita di luar negeri adalah merenovasi Masjid Masjidil Haram, Arab Saudi.

Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq, mengatakan Waskita sudah memulai proyek tersebut dari bulan ini. Renovasi ini meliputi penambahan tingkat bangunan dari tiga lantai menjadi sembilan lantai.

"Renovasi Masjidil Haram di Mekkah. Masjidnya ditingkatkan jadi 9 lantai dari sekarang cuma 3 lantai," ucapnya saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4)

Proyek pengembangan masjid ini menjadi proyek jangka panjang hingga 10 tahun mendatang. Untuk tahap awal, perusahaan pelat merah tersebut menghabiskan investasi mencapai Rp 10 miliar.

"Ini kan proyeknya bertahap dan proyek jangka panjang bisa 10 tahun. Ketika musim haji kita tidak kerjakan, nanti setelah itu mulai lagi," jelasnya.

Dalam pengerjaan proyek ini, Waskita Karya menjadi subkontraktor di bawah kontraktor Bin Laden dari Saudi Arabia. Dia menambahkan sumbangan keseluruhan proyek luar negeri Waskita untuk pendapatan perseroan hanya lima persen.

"Target pendapatan kita kan Rp 11,5 triliun. Dari keseluruhan proyek luar negeri sedikit cuma Rp 500 miliar, paling 5 persen lah," tuturnya.

[bmo]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE