KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Waskita karya bangun tiga pabrik senilai Rp 150 miliar

Kamis, 18 April 2013 16:16 Reporter : Novita Intan Sari

Merdeka.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berencana mengerjakan pembangunan tiga pabrik pracetak beton (precast) di beberapa daerah di pulau Jawa. Nilai investasi dari proyek ini sekitar Rp 150 miliar.

"Sumber pembiayaan investasi sebesar 40 persen diperoleh dari dana hasil penawaran saham perdana atau IPO dan sisanya dari kas internal perusahaan," ujar Direktur Keuangan Waskita, Tunggul Rajagukguk, saat acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Waskita di Gedung Waskita, Jakarta, Kamis (18/4).

Pabrik tersebut akan dibangun di kawasan Cibitung, Pasuruan, dan Sadang. Masing-masing pabrik memiliki luas sekitar 3,5 hektar dan diperkirakan mampu memproduksi sekitar 50.000 ton sampai 60.000 ton beton per tahun.

"Untuk pabrik yang ada di Cibitung sudah mulai dibangun, sedangkan proyek di Pasuruan dan Sadang tengah dalam tahap pembebasan lahan," tuturnya.

Pabrik precast ini nantinya akan memproduksi diantaranya tiang pancang, balok girder dan beton lantai. Waskita dalam memenuhi produk-produk tersebut selama ini bergantung kepada perusahaan lain seperti Adhimix, Betonindo, dan Wika Beton. [bmo]

Topik berita Terkait:
  1. Properti

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.