Wapres Minta BUMD Manfaatkan Digitalisasi Demi Bertahan di Tengah Pandemi

Kamis, 27 Agustus 2020 20:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wapres Minta BUMD Manfaatkan Digitalisasi Demi Bertahan di Tengah Pandemi Pertemuan silaturahmi PBNU dan Maruf Amin. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mampu beradaptasi agar roda bisnis tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Dia minta BUMD harus merespon peluang inovasi secara tepat dan cepat dengan memanfaatkan teknologi digital.

"Di tengah situasi pandemi Covid-19 dan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), BUMD dituntut mampu merespon secara cepat dan tepat menangkap peluang-peluang inovasi dengan pemanfaatan teknologi digital, sehingga roda bisnis dan fungsi pelayanannya tetap berjalan," kata Wapres Ma'ruf pada acara TOP BUMD Awards Tahun 2020 melalui virtual, Kamis (27/8).

Wapres Ma'ruf kemudian meminta BUMD untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan-pelatihan khusus bagi kelompok usia yang sangat produktif. Sehingga, upaya pemulihan ekonomi di daerah dapat berjalan maksimal.

"BUMD diharapkan juga terus meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusianya melalui kegiatan-kegiatan pelatihan generasi milenial," ucapnya.

Baca Selanjutnya: BUMD Diminta Ikut Sukseskan Program...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini