Wapres Ma'ruf: Pemahaman Tentang Wakaf Perlu Dilakukan Sejak Dini

Jumat, 7 Mei 2021 11:39 Reporter : Anggun P. Situmorang
Wapres Ma'ruf: Pemahaman Tentang Wakaf Perlu Dilakukan Sejak Dini Wapres Maruf Amin beri sambutan merdeka award 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin mengatakan, upaya pengembangan literasi dan edukasi perwakafan merupakan salah satu agenda yang memerlukan perhatian bersama. Tingkat literasi wakaf yang masih rendah memerlukan upaya sosialisasi publik yang terstruktur.

"Upaya lain yang dapat dilakukan adalah memasukkan konten tentang wakaf yang lebih aplikatif dalam kurikulum sekolah guna meningkatkan pemahaman tentang wakaf sejak dini," ujarnya, Jumat (7/5).

Selain itu, dia berpendapat, perlu pula sosialisasi wakaf melalui ceramah-ceramah keagamaan dan khutbah jumat. Langkah ini dianggap efektif untuk memunculkan kesadaran masyarakat terhadap wakaf.

Pemerintah berharap Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di seluruh wilayah baik dalam maupun luar negeri, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) yang tersebar di berbagai wilayah serta Bank Indonesia dengan jaringan Kantor Perwakilannya di seluruh Indonesia dapat mendukung upaya sosialisasi tentang perwakafan.

"Dan turut serta berkontribusi dalam penyusunan materi sosialisasi tentang wakaf dengan narasi yang mudah dipahami oleh masyarakat," kata Wapres Ma'ruf.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini