Wapres JK soal undangan pimpinan Korut & Korsel: Kami belum terima konfirmasi

Jumat, 29 Juni 2018 14:10 Reporter : Anggun P. Situmorang
Wapres JK soal undangan pimpinan Korut & Korsel: Kami belum terima konfirmasi Kim jong un dan Moon Jae-in di desa Panmunjom. ©Korea Summit Press Pool/Pool via Reuters

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah berencana mengundang Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat gelaran Asian Games pada Agustus mendatang. Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat permintaan kehadiran kepada dua negara tersebut.

"Memang ada Presiden (Joko Widodo) mengundang dua presiden. Presiden Korea Utara dan Korea Selatan. Kita belum menerima konfirmasi dengan jelasnya, kalau sudah ada konfirmasi," ujarnya di Gedung Inasgoc, Jakarta, Jumat (29/6).

Wapres Jusuf Kalla menekankan, kehadiran kedua pemimpin tersebut tidak akan mengurangi kemeriahan gelaran Asian Games. Hal ini menjadi catatan penting bagi pemerintah.

"Kehadiran dua presiden tersebut tidak menyebabkan Anda semua tidak memfokuskan hanya kepada kedua presiden tersebut tetapi Asian Games. Dengan catatan seperti itu," jelasnya.

Namun demikian, Wapres JK menambahkan, pemerintah akan sangat senang apabila kedua negara tersebut bisa hadir bersamaan. "Tapi tentu Indonesia senang kalau kedua presiden tersebut bisa datang," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini