Wapres JK Sebut Pemilu 2019 Aman Angkat Citra Ekonomi Indonesia

Rabu, 17 April 2019 13:37 Reporter : Dwi Aditya Putra
Wapres JK Sebut Pemilu 2019 Aman Angkat Citra Ekonomi Indonesia Jusuf Kalla dan istri di TPS Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap Pemilihan Umum/Pemilu 2019 yang berlangsung pada hari ini dapat berjalan dengan aman. Sebab, pemilu yang aman akan membuat citra Indonesia semakin baik dan positif di mata negara lain.

"Tentu akan jadi citra positif, apalagi kalau semua aman," kata Wapres JK usai ditemui di lokasi pencoblosan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Wapres JK mengatakan, hasil dari pemilu ini pun akan berdampak positif pada perekonomian Indonesia. Tolak ukur tersebut, kata dia, bisa terlihat dari visi misi kedua pasangan calon yang mengedepankan ekonomi Tanah Air.

"Pasti tetap akan berpengaruh karena kalau kita lihat di visi-misi waktu kampanye kan. (Meski) ada beberapa hal yang berbeda," katanya.

Di samping itu, dia berharap partisipasi Pemilu 2019 ini dapat mencapai 80 persen. Sebab, dengan tingkat partisipasi yang tinggi secara otomatis juga akan berdampak baik bagi pemerintah Indonesia.

"Kita harap yang memilih di atas 75-80 persen. Itu sudah bagus untuk pemilu di suatu negara. Jarang yang di atas itu. Tapi Pemilu 2019 ini cukup bagus," pungkasnya.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini