Wapres JK instruksikan Mentan Amran perbaiki data produksi pangan

Kamis, 8 Maret 2018 14:59 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK instruksikan Mentan Amran perbaiki data produksi pangan Jusuf Kalla. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengkritik adanya perbedaan data pertanian yang terjadi di lapangan. Oleh karena itu, pemerintah perlu memberi perhatian serius, lantaran data yang kurang tepat akan berdampak pada efektivitas kebijakan.

"Karena memang tentu kita juga harus memperbaiki data-data kita. Hampir semua data pertanian, katakanlah sekarang tidak sesuai lapangan," kata Wapres JK saat membuka acara Jakarta Food Security Summit, Jakarta, Kamis (8/3).

Wapres JK juga mengingatkan kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman agar lebih teliti dalam menghitung produksi. "Karena itulah tugas menteri pertanian lebih besar dari sekarang, walaupun statistik mengatakan tinggi tapi tentu konsumsi tidak seperti itu," kata Wapres JK.

Maka dari itu, Wapres JK mengingatkan pentingnya kerja sama antar instansi. Agar masalah lain selain beras, seperti gula dan garam, bisa terselesaikan.

"Semua dilema-dilema data juga perlu kita perbaiki. Ini tentu masalah pemerintah, tapi ini juga harus para pejabat kita juga harus mengikuti ini," tegas Wapres JK.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini