Wamenkeu Ajak Pegawai Jadi Pahlawan Masa Kini

Senin, 11 November 2019 10:51 Reporter : Anggun P. Situmorang
Wamenkeu Ajak Pegawai Jadi Pahlawan Masa Kini Wamenkeu Suahasil Nazara. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara memimpin peringatan hari pahlawan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (11/11). Peringatan hari pahlawan ke-74 tersebut mengangkat tema menjadi pahlawan di masa kini.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan, semua pihak khususnya pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan bisa meneladani nilai-nilai yang telah dicapai oleh pejuang kemerdekaan.

"Seperti berani, rela berkorban dan juga mereka bekerja sama bersinergi untuk mencapai tujuan Indonesia merdeka," ujarnya.

Suahasil mengatakan, pahlawan harus dapat diteladani. Di mana sekarang ini diterapkan sesuai konteks. "Contohnya, kita berpikir bagaimana kita menjadi pahlawan masa kini. Bagaimana saya menjadi pahlawan masa kini," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Pahlawan Masa Kini

Pahlawan masa kini yang dimaksud, bisa bekerja dan mengabdi pada bidang masing-masing. Misalnya pada Kementerian Keuangan yang bekerja di bidang pengelolaan keuangan negara dengan penuh tanggung jawab demi kesejahteraan rakyat.

"Kita semua telah terpilih dan memilih untuk berjuang dibidang pengelolaan keuangan negara. Ini lah ladang juang kuta di institusi ini. Hendaknya kita mencurahkan hari dan pikiran untuk mewujudkan indonesia maju," tandasnya. [idr]

Baca juga:
Ketua DPR Puan Maharani Ajak Kaum Milenial Terapkan Nilai Kepahlawanan
Saat Gajah Sumatera Ikut Upacara Hari Pahlawan
Kenang Jasa Pahlawan, Pelajar Ziarah di TMP Kalibata
Hari Pahlawan, Jokowi-Ma'ruf Tabur Bunga di TMP Kalibata

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini