Wahyu Trenggono: Potensi Kelautan dan Perikanan Sangat Besar untuk Kesejahteraan RI

Selasa, 22 Desember 2020 20:22 Reporter : Dwi Aditya Putra
Wahyu Trenggono: Potensi Kelautan dan Perikanan Sangat Besar untuk Kesejahteraan RI Wahyu Sakti Trenggono. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Sakti Wahyu Trenggono mengaku siap untuk menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP). Dia mengatakan akan bersedia membenahi, melanjutkan dan mengelola sektor kelautan dan perikanan sebagaimana diminta oleh presiden.

"Amanah ini bukan amanah yang mudah. Saya kira saya ingin berusaha. Bahwa ada sebuah wilayah karunia dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang memiliki satu potensi yang sangat besar yang tentunya itu bisa menjadi kesejahteraan bagi bangsa ini," kata dia dalam pernyataan persnya di Istana, Jakarta, Selasa (22/12).

Dia menyadari, begitu melimpah ikan-ikan di lautan dan begitu besar potensi-potensi sektor kelautan. Baik itu untuk sektor pariwisata, industri perikanan dan termasuk budidaya yang dan tentu tidak melupakan dengan ke bersinambungan lingkungan.

"Itu yang akan kami lakukan jika nanti kami sudah resmi menjadi waktu jadi menteri lelautan dan perikanan," kata dia.

"Mohon doa juga kepada seluruh bangsa Indonesia agar saya bisa amanah dan bisa menjalankan amanah dari bapak presiden dan wakil presiden dengan membantu beliau mewujudkan Indonesia maju," sambungnya.

Politikus dan pengusaha di bidang telekomunikasi itu berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan dikelola nantinya, dan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

"Saya kira itu saja, karena saya bukan tipikal orang yang bisa beretorika tapi yang suka dengan bekerja dan bekerja keras dan saya sudah mewakafkan diri semenjak saya sebagai wakil menteri pertahanan," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Ekonom Sebut Menteri Wahyu Trenggono...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini