KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Volume perdagangan Indonesia-Korea ditargetkan USD 40 miliar

Selasa, 28 Februari 2012 11:57 Reporter : Idris Rusadi Putra
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. dok/merdeka.com

Merdeka.com - Indonesia dan Korea sepakat untuk meningkatkan volume perdagangan bilateral sebesar USD 40 miliar pada tahun 2014 dan sebesar USD 100 miliar pada 2020. Kedua negara optimis target tersebut tercapai karena perdagangan Indonesia-Korea pada periode Januari-November 2011 sebesar USD 26,6 miliar atau meningkat 45,4 persen  dibanding pada periode yang sama pada 2010 sebesar USD 18,3 miliar.

Untuk meningkatkan kerjasama perdagangan tersebut, Indonesia dan Korea membentuk sekretariat bersama yang berlokasi di gedung Badan Usaha Milik Negara.  Dalam pertemuan bilateral ini juga membahas pentingnya perkembangan kerjasama dalam proyek Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia, laporan perkembangan kerjasama serta capaian yang sudah didapatkan kedua negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pertemuan ini  merupakan implementasi dari penandatanganan Term of References (TOR) Sekretariat Bersama Indonesia-Korea yang ditandatangani pada 17 November 2011 di Bali. [arr]

Topik berita Terkait:
  1. Investasi
  2. Korea
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.