VIVA ekspansi ke bisnis tv berbayar

Rabu, 5 Juni 2013 14:08 Reporter : Novita Intan Sari
VIVA ekspansi ke bisnis tv berbayar Nonton TV. shutterstock

Merdeka.com - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berencana meluncurkan tv berbayar (pay tv) pada akhir 2013. Untuk mengembangkan lini bisnis teranyarnya, VIVA harus menyiapkan dana investasi sebesar USD 30 juta.

Direktur Utama VIVA Erick Thohir menuturkan, melalui tv berbayar ini perseroan semakin percaya akan menambah pendapatan perusahaan. "Tahun ini kami memang tengah fokus untuk pay tv," ujarnya usai acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) VIVA di di Studio ANTV, Komplek Rasuna Epicentrum, Jakarta, Rabu (5/6).

Menurutnya, perseroan juga menyiapkan anggaran USD 10 juta untuk menunjang kinerja perseroan melalui free to air yang selama ini menjadi fokus bisnis perseroan.

"Dengan adanya peluncuran ini diharapkan menjaring pelanggan bisa mencapai 300.000 orang di awal semester 2014," ungkapnya.

Dana untuk ekspansi ini berasal dari dana yang dianggarkan dalam belanja modal atau capital expenditure (Capex) 2013 sebesar USD 40 juta.

"Ditambah dengan pinjaman perbankan sebesar USD 80 juta yang didapatkan dari Deutsche Bank yang didapatkan perseroan 6 bulan lalu," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bakrie And Brothers
  3. TV Berbayar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini