Viral Rumah Kayu Pemandangan Curug Citambur, Ditawar Rp2,5 M Hingga Jadi Objek Wisata

Minggu, 2 April 2023 13:15 Reporter : Siti Nur Azzura
Viral Rumah Kayu Pemandangan Curug Citambur, Ditawar Rp2,5 M Hingga Jadi Objek Wisata Rumah Abah Jajang di Curug Citambur. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Rumah kayu milik Abah Jajang tengah jadi buah bibir di media sosial. Sebab, rumah sederhana dengan pemandangan air terjun ini pernah ditawar hingga Rp2,5 miliar.

"Rumah sederhana, halaman langsung ke Curug, menurut kalian?" tanya sang pembuat konten dengan akun @healingwithayang di TikTok.

Dari tayangan singkat tersebut terlihat sepasang suami istri yang telah menuju usia senja duduk di halaman rumahnya. Tampak hijau penuh rerumputan yang terawat baik.

Hal yang menarik adalah ada pemandangan curug kecil atau air terjun terlihat di kejauhan, berada di sebuah bukit tanpa terhalang gedung maupun pohon lainnya. Disebutkan lokasi rumah berada dekat Curug Citambur atau air terjun Citambur, di Kecamatan Cianjur, Jawa Barat.

Di video yang diberi tanda suka oleh 261,3 ribu pengguna itu, tak sedikit warganet yang takjub dengan sang kakek karena tidak silau harta. Di antaranya terdapat 4707 komentar warganet dengan jumlah 15 ribu pengguna yang menyimpan konten tersebut.

Di video lain yang diunggah oleh akun @goodmoneyid, terdapat percakapan dengan sang kakek. "TNI ikut kemping juga di sini," tanya sang pembuat video yang diiyakan kakek pemilik.

Di video tersebut detail rumah dan halamannya lebih terlihat dengan jelas. Rumah yang ditempati sang kakek hanyalah rumah sederhana. Bagian dinding rumahnya masih terbuat dari anyaman bambu dan gentengnya pun yang berwarna merah bata dari tanah liat, khas bangunan rumah lama.

Namun tak begitu dengan pemandangan di depannya. Terdapat kolam yang tak begitu besar dan halaman, serta agak jauh ke depan seperti bekas persawahan yang sedang tidak ditanami padi.

2 dari 2 halaman
viral rumah kayu pemandangan curug citambur, ditawar rp2,5 m hingga jadi objek wisata

Dalam konten lanjutan yang dibuat @healingwithyayang disebutkan bahkan sang abah mau menerima tamu untuk menginap. "Gimana bah, banyak yang tanya apa bisa menginap di sini?" tanya kreator konten.

"Bisa," jawab Abah Jajang. Tamu diperbolehkan menginap sambil menikmati pemandangan yang syahdu.

Kini, rumah Abah Jajang banyak konten kreator yang mengunjungi rumah tersebut. Posisinya yang strategis karena bisa langsung menikmati Curug Citambur membuat banyak masyarakat mengunjungi rumah sederhana ini.

Seperti pemilik akun Youtube Pemilik Desaku yang menyempatkan diri mengunjungi rumah Abah Jajang. Dalam video tersebut, diceritakan bahwa banyak orang yang mengunjungi rumah Abah Jajang, tak hanya dari warga lokal, namun juga dari luar kota.

"Assalammualaikum. Sahabat semuanya alhmdullilah pada kesempatan kali ini saya bisa bersilaturahmi kembali ke kediaman Abah Jajang yang Rumah nya sedang Viral karena view yang indah menghadap langsung ke curug citambur. Dan kali ini juga saya di temani banyak dari rekan-rekan konten kreator lainnya. Selain itu juga kondisi kediaman rumah abah jajang, ternyata sedang banyak orang dari luar kota berkunjung dan menginap disini," tulis akun youtube Pemilik Desaku. [azz]

Baca juga:
Viral Usai Diundang di YouTube Samuel Christ, Ini Sosok Food Vlogger Mgdalenaf
Bak Suara Balapan MotoGP di Sirkuit, Aksi Pemuda Bangunkan Sahur Ini Bikin Ngakak
Ini Kata Polri soal Viral Barang Sitaan Mau Dibawa Pulang
Suami Bule Wanita Indonesia ini Puasa Ramadan, Pas Buka Makan Bak Orang Kesurupan
Bikin Heboh Warga, Begini Temuan Motor Tua Terbelah Jadi Dua Penyebab Jadi Pertanyaan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini