Vaksinasi Covid-19 Dorong Penjualan PT Timah

Selasa, 6 April 2021 19:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Vaksinasi Covid-19 Dorong Penjualan PT Timah timah. itri.co.uk

Merdeka.com - Direktur Niaga PT Timah Tbk, Purwoko mengakui penjualan produk perusahaan tahun 2020 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2019. Hal ini sejalan dengan penurunan produksi yang terjadi di tahun lalu.

"Kalau dilihat dari penjualan ada penurunan dibandingkan dengan 2019," kata Purwoko dalam konferensi pers, Jakarta, Selasa (6/4).

Meski begitu, momen ini dimanfaatkan perusahaan untuk mengurangi kesenjangan antara produksi yang berlebih dan penjualan yang menurun.

"Kita manfaatkan untuk memperkecil gap penjualan dengan produksi dan stok yang ada," kata dia.

Sementara itu, saat ini bisnis pertimahan sudah menunjukkan geliat perbaikan. Sejak Februari 2021 lalu mulai ada peningkatan permintaan dari konsumen, baik di dalam maupun luar negeri.

"Kondisi permintaan timah dari Februari sampai saat ini ada peningkatan," kata dia.

Purwoko mengatakan, kondisi ini sebagai dampak positif dari program vaksinasi yang sudah mulai berjalan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sehingga permintaan produk mulai meningkat. Bahkan harga produk juga mulai naik dari sebelumnya.

"Adanya perbaikan ekonomi global dan pulihnya beberapa negara di dunia ini ekonomi akan bergerak, tumbuh positif seusia dengan permintaan," kata dia.

Diharapkan kondisi ini akan terus berlanjut agar tahun ini perseroan bisa membukukan laba penjualan."Harapannya laba kita targetkan ada di tahun ini," kata dia mengakhiri. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini