UU Bea Meterai Baru Akan Diberlakukan di 2021

Kamis, 3 September 2020 16:36 Reporter : Dwi Aditya Putra
UU Bea Meterai Baru Akan Diberlakukan di 2021 Rapat kerja bahas pencairan subsidi gaji Rp 600 ribu. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memastikan Undang-Undang (UU) Bea Meterai yang telah digodok bersama Dewan Perwakilan Rakyat baru akan berlaku pada tahun 2021. Pertimbangan itu dilakukan karena melihat situasi daripada pandemi Covid-19.

"UU ini akan berlaku mulai 1 Januari 2021 jadi tidak berlaku langsung saat diundangkan," kata dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (3/9).

Bendahara negara ini mengatakan, alasan diberlakukannya pada tahun depan pertama karena situasi sekarang masih dalam kondisi Covid-19, meskipun sampai 1 Januari 2021 bisa lebih pulih.

Kemudian kedua juga, pemerintah masih harus menyiapkan peraturan perundangan-undangannya, untuk Peraturan Pemerintah (PP) dan sosialisasi dari berbagai hal yang menyangkut undang-undang tersebut.

"Ini berikan kesempatan bagi masyarakat maupun kami untuk bisa siapkan semua peraturan perundangundangan di bawahnya," tandas dia.

Baca Selanjutnya: Bea Meterai Rp3000 dan Rp6000...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini