Usai Korea Selatan, bir Bintang rambah pasar Amerika Serikat

Senin, 13 Agustus 2018 11:54 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Usai Korea Selatan, bir Bintang rambah pasar Amerika Serikat Ekspor bir Bintang ke Amerika Serikat. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Multi Bintang Indonesia Tbk sedang agresif dalam mengeksplorasi pasar baru untuk ekspor. Saat ini, Bir Bintang telah memperluas pasar ke Amerika Serikat, setelah ekspor sebelumnya ke Korea Selatan Mei 2018 lalu.

Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk, Michael Chin, mengatakan ekspor perdana ini menjadi tanda makin besarnya penetrasi produk minuman beralkohol Indonesia ke pasar global.

"Hal penting ketika kita melakukan ekspor bir adalah branding. Sehingga kita tidak terlalu konsen dengan value tapi bagaimana membangun brand," katanya dalam Seremoni Ekspor Perdana Bir Bintang ke Amerika Serikat, Tangerang (13/08).

Selain, itu berhasilnya produk Indonesia menembus pasar di negeri Paman Sam tersebut menjadikan Indonesia semakin siap bersaing dengan negara produsen minuman beralkohol lainnya. "Yang paling penting adalah bagaimana kami berkompetisi dengan market lain seperti Thailand atau Vietnam," tegasnya.

Plt Dirjen Industri Agro, Ahmad Sigit Dwi Wahyono mengatakan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perindustrian, mengapresiasi prestasi bisnis yang telah dicapai PT Multi Bintang Indonesia. "Dengan berhasil mengekspor ke Amerika tentunya menjadi breakthrough atau terobosan baru, mengingat ketatnya persaingan untuk menembus pasar AS," ungkapnya.

Pemerintah, kata dia, tentu mengharapkan kinerja positif ini tetap dijaga, salah satunya melalui kreasi jenis produk baru. Dengan begitu sektor industri minuman dapat tumbuh lebih moncer lagi.

"Terima kasih sudah bereksplorasi dan menembus pasar Amerika dengan ekspor produk bir Bintang. Diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekspor Indonesia dan peningkatan pendapatan negara yang pada akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi domestik maupun regional," tandasnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini