Usai Jokowi Umumkan Susunan Kabinet, Rupiah Bergerak Melemah Tipis

Rabu, 23 Oktober 2019 09:57 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Usai Jokowi Umumkan Susunan Kabinet, Rupiah Bergerak Melemah Tipis Pelantikan Jokowi-Maruf. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Usai Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri di kabinet Indonesia Maju, nilai tukar (kurs) Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) terpantau melemah tipis. Padahal, Rupiah dibuka menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (23/10).

Mengutip Bloomberg, Rupiah dibuka di level Rp14.035 per USD, atau menguat dibanding pembukaan perdagangan kemarin di level Rp14.071 per USD.

Rupiah juga menguat dibanding penutupan hari kemarin pada level 14.040. Namun usai pembukaan, Rupiah bergerak melemah. Hingga siang ini Rupiah berada di angka 14.049.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pagi ini mengenalkan susunan kabinet yang akan membantunya dalam 5 tahun ke depan. Kabinet 2019-2024 diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi ingin para kabinetnya untuk fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM), penciptaan lapangan kerja, dan pemberdayaan usaha menengah, kecil dan mikro.

"Mengenalkan kabinet Indonesia maju yang dalam 5 tahun ke depan," ujarnya di istana negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Adapun Presiden Jokowi berpesan kepada para menteri dalam kabinetnya ialah jangan korupsi, kerja cepat keras dan produktif, jangan terjebak rutinitas, kerja orientasi nyata, selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusi, serius dalam bekerja. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini