Ulang tahun Dahlan 17 Agustus ternyata palsu dan buatan sendiri

Sabtu, 17 Agustus 2013 11:41 Reporter : Idris Rusadi Putra
Ulang tahun Dahlan 17 Agustus ternyata palsu dan buatan sendiri Menteri BUMN Dahlan Iskan berulang tahun ke-62, bersamaan dengan momen 17 Agustus 2013. ©2013 Merdeka.com/Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini, Sabtu (17/8) merayakan ulang tahunnya yang ke 62 di Kementerian BUMN. Namun ternyata, tanggal ulang tahun Dahlan yang bertepatan dengan HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus itu dia karang sendiri.

Dahlan bercerita, walau secara resmi lahir di Magetan, Jawa Timur, tanggal lahirnya hanya ditulis di balik lemari makanan dan tidak pada akte kelahiran resmi. Ketika itu, ibunda Dahlan menderita penyakit kista yang kemudian lemari makanan tersebut ikut terjual untuk berobat.

"Tanggal lahir saya cuma ditulis kakak saya dibalik lemari makanan. Ketika saya kecil, ibu saya sakit kista yang dulu disebut penyakit parah seperti di santet orang.Dan saya masih kecil. Itu yang saya menangis sekarang, coba sakitnya sekarang akan sangat mudah mengobatinya," ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu (17/8).

Setelah lemari terjual, tanggal lahir Dahlan juga ikut terjual, dan menurut Dahlan, ayahnya juga tidak tahu pasti kapan tanggal lahirnya tersebut.

"Bapak saya tukang kerja serabut. Perabot di jual, tanggal lahir saya ikut terjual Saya tanya bapak saya, ga ada yang inget. Bapak saya tahunya ketika Gunung Kelud meletus saya sudah bisa merangkak, saya cari sendiri tanggalnya. Jadilah 17 Agustus itu," kata Dahlan. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Dahlan Iskan
  3. 17 Agustus
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini