UBS Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 5 Persen di 2019

Selasa, 5 Maret 2019 15:55 Reporter : Merdeka
UBS Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 5 Persen di 2019 Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kuartal 1 Tumbuh 5,06%. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - UBS Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini bisa menyentuh 5 persen. Stabilnya perekonomian diyakini akan menarik investasi makin banyak masuk Indonesia.

"Indonesia menjadi tujuan investasi utama karena kestabilan perekonomiannya saat ini," jelas Country Head UBS Indonesia, Joshua Tanja, saat acara Indonesia Coference 2019 di Jakarta, Selasa (5/3).

Senior ASEAN Economist UBS, Edward Teather, menambahkan seharusnya Indonesia tidak perlu khawatir dan terpengaruh akan ketegangan perekonomian global yang terjadi saat ini. Sebab, ekonomi Indonesia tidak terbuka seperti perekonomian negara-negara lain ASEAN.

UBS pun memprediksikan defisit neraca berjalan akan menyempit menjadi 2,6 persen dari PDB 2019. Di mana, sebelumnya defisit neraca berjalan menyentuh 3 persen pada 2018.

Inilah, menurutnya, yang membuat Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan pengetatan pasar keuangan global. Turunnya defisit dan stabilnya pertumbuhan ekonomi turut membantu penguatan mata uang Indonesia serta mengurangi imbal hasil obligasi pada 2019.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini