Turun Rp 8,1 T, kekayaan Presiden Trump tahun ini beda tipis dengan bos Snapchat

Rabu, 18 Oktober 2017 11:29 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Trump di sidang umum pbb. ©BBC

Merdeka.com - Kekayaan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tergerus hingga USD 600 juta atau setara Rp 8,1 triliun. Trump saat ini menempati peringkat 248 dari tahun lalu di 156 dalam daftar orang terkaya AS versi Forbes 2017. Total kekayaan Trump saat ini mencapai USD 3,1 miliar atau Rp 41,8 triliun.

Dilansir dari CNBC, Rabu (18/10), posisi Trump saat ini bersaing ketat dengan pemilik Snapchat, Evan Spiegel. Merosotnya kekayaan Trump disinyalir akibat melemahnya bisnis real estat di kota New York.

Kekayaan presiden AS ini kini setara dengan Spiegel yang menjadi pengusaha termuda di daftar tersebut. Spiegel berusia 27 tahun. "Kita akan lihat apakah Trump akan berkicau di Twitter mengenai hal ini. Saya yakin dia merasa 'tersentil'," ujar Editor Forbes Magazine, Luisa Kroll.

Sebagai informasi, posisi teratas daftar orang terkaya AS masih ditempati pendiri Microsoft, Bill Gates dengan kekayaan USD 89 miliar tahun ini. Posisi dua ditempati CEO Amazon, Jeff Bezos, dengan kekayaan USD 81,5 miliar. Warren Buffett tahun ini menempati posisi tiga dengan total kekayaan USD 78 miliar.

[bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.