Tugure Serahkan Klaim Asuransi ke Tiga Mitra Usaha

Rabu, 23 Oktober 2019 15:27 Reporter : Merdeka
Tugure Serahkan Klaim Asuransi ke Tiga Mitra Usaha Asuransi Tugure. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menyerahkan secara simbolis tiga klaim asuransi. Pertama adalah klaim asuransi kepada PT Simas Reinsurance Broker (Simas Re) untuk pembayaran Klaim Business Interruption Pulp & Paper Factory senilai USD 7.332.356. Kedua, klaim asuransi sebesar USD 6.852.636 kepada Tugu Insurance untuk pembayaran Klaim Marine Hull tahun 2019.

Penyerahan ini dilakukan di sela-sela acara Indonesia Rendezvous di Nusa Dua, Bali. Dalam ceremony serah terima klaim ini, penerima simbolis klaim dari Simas Re diwakili oleh Harris Sitompul selaku Presiden Direktur Simas Re, dari Tugu Insurance diwakili oleh Andy Samuel selaku Direktur Teknik, dan dari Maipark diwakili oleh Ahmad Fauzie Darwis selaku Presiden Direktur. Kemudian, Ade Kananda selaku Direktur Operasional ditugaskan untuk mewakili Tugure untuk menyerahkan simbolis klaim tersebut.

Tak hanya itu, dalam acara ini Tugure juga melakukan penandatangan perjanjian pengiriman dan penerimaan dokumen dalam bentuk softcopy (paperless document). Hal tersebut dimaksudkan untuk mengundang mitra bisnis Tugure yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam program 'Go Green – Paperless Document' bersama Tugure.

"Sistem pengiriman dan penerimaan dokumen dalam bentuk softcopy ini sangatlah diperlukan, selain untuk mendukung program pemerintah mengenai program go green juga untuk meningkatkan efisiensi baik dari sisi biaya pengiriman, waktu, dan tempat. Ke depan kerja sama ini akan lebih ditingkatkan baik dari sisi kualitas, maupun dikembangkan dengan mitra usaha yang lain," ucap Direktur Teknik dengan Asuransi Bina Dana Arta (ABDA), Syaiful Azhar dikutip keterangannya.

Pengiriman dan penerimaan dokument dalam bentuk softcopy yang dimaksud di sini adalah sebuah sarana di mana pengiriman dokumen reinsurance slip, preliminary loss advice, dan/atau dokumen terkait lainnya dalam bentuk softcopy (elektronik data), sehubungan dengan pelaksanaan kerja sama Reasuransi melalui email dengan format portable document format (PDF) yang telah dicantumkan tanda tangan secara elektronik, yang akan dikelola oleh sistem yang disebut System Electronic Document.

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Asuransi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini