Traveloka Sayangkan Penutupan Penjualan Tiket AirAsia

Senin, 4 Maret 2019 19:34 Reporter : Siti Nur Azzura
Traveloka Sayangkan Penutupan Penjualan Tiket AirAsia Pesawat Air Asia. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - PT AirAsia Indonesia Tbk resmi menutup (suspend) seluruh penjualan tiket dari online travel agent (OTA) yaitu Traveloka. Hal ini menyusul insiden tiket pesawat AirAsia yang sempat hilang beberapa kali pada aplikasi OTA di Traveloka.

Menanggapi hal ini, PR Director Traveloka Sufintri Rahayu mengatakan sebagai perusahaan teknologi di bidang travel dan lifestyle terbesar di Asia Tenggara, pihaknya sangat memprioritaskan kerja sama yang berkelanjutan dengan seluruh stakeholders termasuk para mitra.

"Traveloka menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami, yaitu AirAsia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami," kata Sufintri melalui keterangan tertulis, Senin (4/3).

Meski ada penutupan ini, Traveloka terus berharap agar pelanggan dapat kembali menikmati pilihan maskapai yang selama ini tersedia. Hal ini sebagai komitmen Traveloka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

"Pada saat yang bersamaan, kami telah meminta waktu untuk berdialog dengan AirAsia sejak akhir pekan ini agar mendapatkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak," imbuhnya.

Sebelumnya, penutupan tiket AirAsia di Traveloka tak hanya terjadi di Indonesia saja. Enam negara tersebut ialah Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India dan juga Jepang.

Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan mengaku optimistis bisnis perseroan tetap aman dan tak terganggu. Namun, dirinya tidak menampik bahwa keberadaan online travel agents (OTA) seperti Traveloka memang membantu perusahaan untuk menyalurkan penjualan tiketnya.

"Kami tidak khawatir ini akan mempengaruhi penjualan kami. Masyarakat sudah cukup pintar jika berbicara tiket pesawat, mereka juga bisa memesan lewat website kami," ujarnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini