Transaksi Pembayaran Pajak Kendaraan dan PBB di Bukalapak Naik 86 Persen

Kamis, 24 September 2020 16:23 Reporter : Anisyah Al Faqir
Transaksi Pembayaran Pajak Kendaraan dan PBB di Bukalapak Naik 86 Persen Bukalapak. ©2015 youtube.com

Merdeka.com - CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin mencatat, transaksi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Kendaraan Bermotif (E-Samsat) di platform digital Bukalapak meningkat 86 persen dibandingkan tahun 2019. Sementara pertumbuhan pengguna jasanya ini pun naik 55 persen.

"Transaksi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Pajak Kendaraan Bermotor (E-Samsat) yang mencapai 86 persen dan pertumbuhan pengguna hingga 55 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," kata Rachmat dalam diskusi virtual bertajuk: Tuntas dan Tunai Pajak Bersama Bukalapak, Jakarta, Kamis (24/9).

Dia menjelaskan, tingkat pembayaran PBB dan pajak kendaraan bermotor di Bukalapak meningkat 20 persen setiap bulan. Capaian tersebut didukung dengan perluasan wilayah pembayaran.

Tahun lalu, daerah yang telah bergabung untuk live PBB dan E-Samsat yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Kini di tahun 2020 terjadi penambahan wilayah yakni Provinsi Kepulauan Riau, Riau, dan Sumatera Utara untuk PBB dan Jawa Tengah untuk E- Samsat.

Selain itu, tahun ini Bukalapak menjadi marketplace pertama yang menerima pembayaran E-Samsat lewat Mitra Bukalapak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah menggalakkan pembayaran pajak daerah.

Baca Selanjutnya: Untuk itu dia menargetkan akan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini