Toyota Andalkan Virtual Expo Genjot Penjualan di Tengah Pandemi

Selasa, 29 September 2020 13:00 Reporter : Merdeka
Toyota Andalkan Virtual Expo Genjot Penjualan di Tengah Pandemi Toyota. Therichest.com

Merdeka.com - Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya akan berupaya terus agar penjualan Toyota bisa terus meningkat seiring pertumbuhan perekonomian Indonesia yang membaik. Sejauh ini pihaknya memanfaatkan digitalisasi, agar proses penjualan dan lainnya tetap berjalan.

Kini Toyota tidak bisa lagi mengadakan dan membuka showroom untuk pameran di pusat perbelanjaan seperti biasanya, lantaran adanya PSBB dan social distancing. Maka dari itu pihaknya menggunakan channel digital dengan mengadakan virtual expo.

"Kita sekarang hanya ada 3 channel, yakni membatasi jumlah pengunjung yang datang langsung ke Showroom. Kedua melalui virtual expo atau website Toyota. Ketiga, pelayanan melalui kontak telepon atau whatsapp dan memanfaatkan database yang dimiliki untuk mempromosikan," kata Anton dalam Workshop Wartawan Industri 2020, Selasa (29/9).

Dia menjelaskan, prospek dari digital cukup menjanjikan, di mana sebelum adanya covid-19 prospek yang dihasilkan hanya 15-20 persen saja, sedangkan setelah pandemi prospek digitalisasi meningkat 40-50 persen. Artinya, minat masyarakat untuk memiliki kendaraan masih tinggi.

Di samping itu, masih ada kendala dalam penerapan digitalisasi di semua cabang perusahaan seperti di dealer-dealer dan lainnya. Pada awal-awal peralihan cara kerja menjadi digital dalam melayani konsumen, para dealer dan lainnya mengalami kesulitan.

"Kendalanya, sebenarnya bukan berarti selama ini kami tidak melakukan digitalisasi. Tapi kami sudah melakukan dan kami sudah memproyeksikan pengembangan ini sampai 2 sampai 3 tahun kedepan tapi dengan adanya pandemi ini rencana 2-3 tahun kedepan itu harus dipercepat. Sehingga dealer Kami harus belajar atau menyesuaikan bagaimana berkomunikasi bernegosiasi menjelaskan produk melalui dunia digital," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Penjualan Tak Sampai 600000 Unit...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Toyota
  3. Digital
  4. Otomotif
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini