KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tommy Soeharto: Tak perlu ragu ikut program Tax Amnesty

Kamis, 15 September 2016 12:27 Reporter : Hana Adi Perdana
Tommy Soeharto ikut Tax Amnesty. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Putra Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto, Hutomo Mandala Putra, hari ini menyambangi kantor wilayah (Kanwil) Pajak Besar IV, Sudirman, Jakarta. Maksud kedatangan pria yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto ini, dalam rangka mengikuti program Tax Amnesty atau pengampunan pajak.

Tommy mengakui, sempat ada keraguan untuk mengikuti program ini. Namun, karena adanya testimoni dari para rekannya, akhirnya Tommy mau mengikuti program Tax Amnesty.

"Hari ini saya berkunjung ke kantor pajak dalam rangka mengikuti program tax amnesty, dapat surat dari pajak, mulai dari pelaporan tax amnesty saya. Alhamdulillah lancar semuanya berjalan lancar," ujar Tommy di Jakarta, Kamis (14/9).

"Dan saya ingin sampaikan awalnya memang mungkin masyarakat Indonesia masih banyak keraguan, saya imbau untuk ikut berpartisipasi karena ini memang program untuk meningkatkan ekonomi bangsa dan keraguan-keraguan yang ada sudah bisa diperjelas oleh Kementerian Keuangan dan DJP sehingga saya saat ini bisa di sini karena memang keraguan tidak perlu diragukan lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Tommy menegaskan program ini juga dianggap sebagai program yang saling menguntungkan. Sehingga, para Wajib Pajak (WP) besar maupun kecil tidak akan merasa rugi mengikuti program Tax Amnesty.

"Karena ini program baik dan menguntungkan tidak hanya pemerintah dan negara tapi juga WP itu sendiri untuk jangka panjang pengembangan proyek-proyeknya," tuturnya.

Selain itu, anggota keluarga cendana ini mengungkapkan, harta yang dilaporkan saat ini lebih banyak harta dari luar negeri atau repatriasi. Sayangnya, dirinya enggan membeberkan berapa jumlah yang dilaporkan.

"Rahasia. Tapi kalau asetnya banyak. Baik itu piutang saham dana, dan lain sebagainya itu akan mudah dimasukan ke dalam Tax Amnesty ," tandasnya. [sau]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.