Tips untuk Perempuan agar Mandiri Secara Finansial

Jumat, 9 April 2021 21:10 Reporter : Merdeka
Tips untuk Perempuan agar Mandiri Secara Finansial Ilustrasi bekerja. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Setiap perempuan dipastikan punya potensi yang berbeda-beda. Kemampuan ini hendaknya bisa dimanfaatkan dan dikembangkan, jangan sampai dilemahkan oleh dirinya sendiri. Hal ini diungkapkan salah seorang womanpreneur Najla Bisyir dalam acara webinar yang digelar salah satu platform Peer to Peer Lending (P2PL) AsetKu, baru-baru ini.

Dalam acara tersebut, dia menceritakan bagaimana dia membangun bisnis nya dari nol sampai bisa berkembang seperti saat ini.

Dia juga menjelaskan bagaimana sebagai seorang perempuan yang sudah menikah melawan dirinya sendiri dan juga meyakinkan keluarganya bahwa bisnis ini merupakan sebuah peluang yang bisa dikembangkan.

"Perempuan itu unik. Setiap perempuan pasti punya potensi yang berbeda-beda, kita harus sadar akan potensi tersebut," katanya.

Najla, di hadapan 50 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, juga memberikan tips-tips memulai bisnis dan cara bagaimana bisnis tersebut bisa berkembang dan sustainable.

Selain Najla, ikut berbicara pada acara webinar ini Annisa Steviani. Certified Financial Planner ini membagikan tips dan trik bagaimana mengatur keuangan agar perempuan bisa mencapai kemandirian finansial. Mulai dari siklus hidup dan keuangan, bad habit yang suka dilakukan, financial journey dan juga memperkenalkan jenis-jenis investasi dan profil risiko.

"Investasi harus sesuai dengan profil risiko masing masing, seberapa besar kalian bisa menerima risiko, harus sesuai dengan tujuan kita," katanya.

Dia juga menekankan bahwa untuk bisa merencanakan keuangan dengan baik, harus tahu betul tentang penghasilan, pengeluaran dan keperluannya. "Yang terpenting ialah kontrol diri di dalam mengelola keuangan. Kita harus bisa mengontrol emosi kita terlebih dahulu, baru kita bisa mengontrol uang kita," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Pemberdayaan Perempuan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Keuangan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini