Tips terhindar dari investasi bodong

Jumat, 6 Maret 2015 09:00 Reporter : Novita Intan Sari
Tips terhindar dari investasi bodong uang hasil kejahatan. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Praktik investasi bodong seperti tidak pernah mati di Indonesia. Tidak terhitung sudah berapa banyak masyarakat terjebak dan rugi ratusan miliar Rupiah.

Hal ini menjadi ironi. Pasalnya, di saat kemampuan masyarakat untuk menabung semakin tinggi, namun tidak dibarengi dengan pengetahuan mumpuni.

Director of Business Development Manulife, Putut Endro Andanawarih mengatakan ada baiknya masyarakat kenali model investasi bodong agar tidak terjebak. Dia tidak memungkiri, praktik penipuan semakin merajalela.

"Apalagi iming-iming hasil yang banyak dalam waktu singkat serta bunga tinggi, banyak sekali di temui," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/3).

Menurut dia, trik penawaran tentang program investasi bodong semakin menggiurkan. "Investasi yang memiliki tingkat pengembalian yang tinggi itu mempunyai tingkat risiko juga yang tinggi. Itu harus disikapi yang benar. Karena apa banyak investasi yang juga bodong," jelas dia.

Untuk itu agar bisa menanam uang menjadi nyaman dan terhindar dari modus investasi bodong, beberapa tips ini semoga dapat membantu.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini