Tips Lipat Gandakan Uang dari 5 Investor Sukses

Senin, 2 September 2019 06:00 Reporter : Merdeka
Tips Lipat Gandakan Uang dari 5 Investor Sukses Ilustrasi orang kaya. ©Giphy

Merdeka.com - Mengatur keuangan menjadi salah satu keahlian yang harus dimiliki seseorang agar selalu hidup berkecukupan. Jika dilakukan dengan benar, misalnya dengan rajin menabung atau berinvestasi lewat deposito, niscaya keuangan akan lebih sehat dan memungkinkan seseorang menjadi kaya raya.

Misalnya, ketika Anda memiliki USD 100 atau sekitar Rp1.418.700, Anda mungkin berpikir untuk menemukan cara agar menghemat uang tersebut. Namun, bagaimana caranya mengelola uang tersebut agar bisa menjadi lebih banyak sehingga dapat meningkatkan keuangan Anda?

Berikut tips dari lima investor sukses yang membagikan gagasan tentang bagaimana mengubah USD 100 menjadi USD 1 juta :

1 dari 5 halaman

Investasikan Sesuatu yang Anda Sukai

Pendiri Skinnygirl, Bethenny Frankel membagikan gagasan dalam mengelola uang USD 100 yaitu dengan membangun kerja sama dengan kolega yang dipercayai. Kemudian dia menggabungkan USD 100 yang dengan kolega lain dan membuat investasi yang dikuasai.

Menurut Bethenny, memang tak mudah untuk memperoleh banyak uang. Anda harus rajin menabung, menghasilkan uang untuk transaksi bisnis dan berinvestasi. Dia menekankan bahwa proses mengembangkan bisnis yang sukses membutuhkan uang yang lebih banyak, sehingga harus membangun kolega.

Namun apapun yang Anda pilih, pilih sesuatu yang Anda sukai, karena jika Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai, maka Anda akan dengan mahir melakukannya.

2 dari 5 halaman

Jual Beli Barang dari Garage Sales

Pendiri sekaligus CEO VaynerX, Gary Vaynerchuk membagikan tips untuk menambah uang yang dimiliki dengan melakukan survei barang-barang yang dijual di garage sale. Kemudian lihat barang-barang yang berhasil terjual pada situs jual beli barang bekas.

Jika terdapat perbedaan harga yang cukup besar, beli barang dari garage sale tersebut lalu jual pada situs barang bekas untuk mendapatkan laba. Gunakan USD 100 yang Anda miliki untuk biaya transportasi dan pengiriman.

Gary membagikan kisahnya bahwa untuk mencapai kesuksesan, Ketika berusia 20 tahun dia memilih untuk tidak pergi berlibur ataupun membeli barang-barang mewah. Namun,menyimpan uang yang dia punya hingga berusia 30 tahun. Setelah memiliki ratusan ribu dolar, Dia menginvestasikan uang tersebut hingga menghasilkan jutaan dolar.

3 dari 5 halaman

Tingkatkan dan Investikan Diri Anda

Menurut penulis terlaris New York Times, Grant Cardone, salah satu cara menjadi kaya dengan bermodalkan USD 100 adalah dengan menginvestasikan diri dalam mengikuti kursus, membeli buku, ataupun seminar-seminar yang membantu Anda meningkatkan skill dalam diri Anda.

Habiskan uang tersebut untuk meningkatkan keterampilan baru, mendapatkan pengetahuan baru dan membuat jaringan yang kuat dengan orang-orang yang telah memiliki pengalaman lebih. Menurutnya, ketika Anda berinvestasi dalam diri, Anda tidak akan rugi.

4 dari 5 halaman

Pelajari Keahlian yang Berpotensi Menghasilkan Pendapatan Tinggi

Penulis terlaris “Unlock it!” Dan Lok, membagikan gagasan dalam mencapai kesuksesan yaitu dengan memilih keterampilan yang sekiranya menghasilkan pendapatan yang tinggi, seperti bidang copywriting, pemasaran atau penjualan. Anda dapat mempelajari hal tersebut dengan cepat dan memiliki kesempatan dipromosikan ke banyak industri.

Setelah menghasilkan cukup uang, Anda dapat memulai untuk menginvestasikan pendapatan yang Anda miliki. Menurutnya, menghasilkan banyak uang tidak bisa terjadi dalam semalam, perlu proses dalam mendapatkannya.

5 dari 5 halaman

Menulis e-book

Pendiri Crush The CPA Exam, Bryce Welker, membagikan saran untuk Gunakan pengetahuan dan sumber daya yang Anda miliki untuk menulis buku elektronik atau e-book. Kemudian membayar seorang desainer agar sampul e-book terlihat menarik dan beri insentif kepada orang yang telah membantu Anda menjual e-book Anda melalui program pemasaran afiliasi.

Tawarkan pemberian komisi kepada mereka yang ikut menjual e-book Anda untuk meningkatkan traffic dan membangun kepercayaan kepada audiens mereka, sehingga Anda tidak perlu membangun situs web sendiri. [idr]

Baca juga:
Mau Kerja Tapi Tak Punya Pengalaman, Ini Solusinya
Mana yang Lebih Nyaman, Jadi Pegawai Startup atau Korporasi
Strategi Investasi Paling Aman di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global
Tips Keuangan, Biar Kantong Tak Jebol Saat Promo Kemerdekaan Bertebaran

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini