Tips Liburan ala Raffi Ahmad: Nabung dan Sesuai Kantong

Rabu, 3 November 2021 12:15 Reporter : Anggun P. Situmorang
Tips Liburan ala Raffi Ahmad: Nabung dan Sesuai Kantong Raffi Ahmad. Instagram @raffinagita1717 ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Artis sekaligus Brand Ambassador Tiket.com, Raffi Ahmad kerap berlibur bersama keluarga dan juga seluruh karyawannya. Dia pun membagikan tips agar bisa berlibur tanpa mengganggu keuangan.

Menurutnya, ada dua hal yang harus dipersiapkan sebelum merencanakan liburan. Pertama kesiapan keuangan dengan menabung. Kedua harus memastikan liburan tidak sampai menguras kantong.

"Kalau saya liburan jarang dadakan pasti ada plan. Harus vaksin paling penting. Nabung dan sesuai dengan kantong, percuma liburan pulang-pulang kantong jebol. Paling penting sesuaikan dengan kantong," katanya dalam konferensi pers Tiket.com, Jakarta, Rabu (3/11).

Selain kedua hal tersebut, di masa pandemi saat ini sangat penting untuk mengikuti protokol kesehatan. Dia juga menganjurkan agar masyarakat melakukan vaksinasi sebelum memutuskan untuk berlibur.

Raffi juga meminta setiap wisatawan melakukan riset terhadap negara yang akan dituju. Sebab, setiap negara berbeda beda dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin dulu, cek aturan di negara tujuan, tetap protokol kesehatan dimana mana semua sama. Meskipun di Turki sudah ada yang cuek, kita jangan terbawa arus. Harus disiplin, siapin dokumen, ktp dan dalam keadaan sehat," katanya. [idr]

Baca juga:
Mantan Pegawai Amazon Belajar Soal Bangun Startup dari Jeff Bezos
Simak 3 Aturan Sederhana Orang Kaya saat Meminjam Uang
Jangan Sampai Terjebak, Pikirkan 3 Hal Ini Sebelum Utang ke Pinjol
Anak Muda Indonesia Rentan Finansial, Berikut Tips Jitu Saat Membuat Rencana Keuangan
Tips Gunakan Dana Darurat Tepat Waktu agar Tak Timbul Penyesalan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini