Tips Karir, Ketahui 4 Keahlian Perlu Anda Siapkan Sebelum Jadi Pemimpin

Selasa, 14 Mei 2019 06:00 Reporter : Merdeka
Tips Karir, Ketahui 4 Keahlian Perlu Anda Siapkan Sebelum Jadi Pemimpin Tips karir menjadi pemimpin. © taylorherring.com

Merdeka.com - Tips karir kali ini akan membahas keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin atau bos. Butuh banyak aspek dalam diri seorang pimpinan yang baik seperti ketegasan, keberanian, sifat pantang menyerah dan memiliki banyak pengalaman.

Begitu banyak orang yang bermimpi dan berharap dapat menjadi seorang pemimpin, namun sayangnya impian mereka tidak diiringi dengan usaha dan tekad yang keras.

Jika Anda salah satu yang bermimpi menjadi seorang pemimpin, maka berikut merupakan empat kemampuan yang harus Anda miliki dan latih sejak dini. Mau tahu apa sajakah itu?

Berikut tips karir tentang empat keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin seperti dilansir dari laman Forbes:

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi
Sumber: Liputan6

1 dari 4 halaman

Komunikasi

Berdasarkan survei yang dilakukan Wall Street Journal, dari 900 orang bos yang mereka teliti 92 persen menyatakan kemampuan komunikasi merupakan sesuatu yang begitu penting dibanding kemampuan teknik lainnya.

Namun sayangnya, 89 persen dari bos yang mengatakan mereka begitu sulit untuk berkomunikasi dengan baik.

Untuk itu, mulai saat ini latihlah diri Anda untuk dapat berkomunikasi dengan baik antar sesama karena dari sinilah Anda dapat memiliki jaringan yang banyak dan kuat.

2 dari 4 halaman

Kreatifitas

Berdasarkan laporan dari World Economic Forum menyatakan kreatifitas menjadi tiga keahlian utama yang dibutuhkan oleh para pekerja dan bos.

Kreatif yang dimaksud di sini adalah dapat mampu berpikir dengan cepat dan tepat, serta memiliki banyak inovasi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Bekerja Sama

Menjadi seorang yang dapat bekerja sama dengan baik merupakan hal yang sangat penting yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang pemimpin.

Sebab, dengan keahlian ini, dapat semakin memperbesar usaha dan jaringan yang Anda buat selama ini.

4 dari 4 halaman

Peka

Jika saat ini Anda masih acuh akan keadaan sekitar, maka berubahlah. Sebab, untuk menjadi seorang pemimpin suatu perusahaan Anda harus bisa menjadi seorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi agar peka terhadap kondisi yang terjadi saat ini dan dapat langsung melakukan perubahan menyesuaikan perubahan.

Selain itu, jiwa sosial yang tinggi juga akan mempermudah kemajuan bisnis Anda nantinya.

  [bim]

Baca juga:
Tips Karir, 3 Pola Pikir Penting Sarjana Baru Untuk Meraih Sukses
Pimpinan Facebook Beberkan Cara Cepat Naik Jabatan
Usai Wawancara Kerja, 4 Kalimat HRD ini Menandakan Anda Tidak Akan Diterima

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini