Tips Jualan Online Tetap Moncer Meski Ada Pandemi Covid-19

Selasa, 3 November 2020 06:30 Reporter : Merdeka
Tips Jualan Online Tetap Moncer Meski Ada Pandemi Covid-19 Kiat sukses berbisnis online. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam bisnis penting untuk menguji strategi pemasaran, sebab Anda tidak akan tahu apakah berada di jalur yang benar sampai meluangkan waktu untuk menganalisis hasil bisnis dari upaya Anda. Pemasaran adalah penghubung antara produk dan pelanggan, alih-alih mengasumsikan apa yang menarik bagi pelanggan harus giat untuk terus menguji dan uji lagi pemasaran bisnis.

Untungnya, kini analisis situs web, data jejaring sosial, dan umpan balik pelanggan memungkinkan Anda membuat pilihan yang tepat dalam kampanye pemasaran Anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengujian, berikut 3 pendekatan yang bisa Anda lakukan agar pemasaran Anda berhasil, dilansir Entrepreneur.com.

1. Sempurnakan visibilitas online Anda dengan analitik

Situs web bisnis Anda adalah pusat kehadiran online, jadi pastikan untuk mengujinya secara menyeluruh. Analytics dapat menangkap metrik yang menunjukkan keterlibatan di situs Anda, seperti rasio pentalan dan waktu yang dihabiskan di halaman.

Dengan melihat kata kunci yang diperingkat situs Anda saat ini, dapat menentukan peluang pemasaran konten berdasarkan apa yang cocok (dan diposisikan) merek Anda untuk dibahas.

Kehadiran online Anda juga termasuk iklan, juga dapat diukur dan dioptimalkan berdasarkan data. Ini penting ketika Anda mempertimbangkan bagaimana orang secara rutin mengabaikan iklan dalam penggunaan internet sehari-hari.

2. Memanfaatkan kekuatan media sosial

Media sosial menyediakan alat yang tidak dapat dibayangkan oleh peneliti pemasaran di dekade sebelumnya. Jutaan atau miliaran pengguna dan jumlah data yang sebelumnya tak terbayangkan.

Ini adalah bagian yang hebat dari kotak alat pengujian Anda. Misalnya, pertimbangkan untuk menggunakan Facebook untuk menguji iklan Anda. Platform sosial memungkinkan Anda untuk mengaitkan iklan Anda dengan enam gambar, setelah itu Facebook akan secara otomatis menemukan gambar dengan respon terbaik dan kemudian menampilkannya.

Jangan membatasi diri Anda pada Facebook, tetapi juga dapat menggunakan YouTube, Instagram dan media sosial lainnya, agar pemasaran semakin luas.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca Selanjutnya: 3 Analisis umpan balik dan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini