Tips Ampuh Dapatkan Pekerjaan Impian ala Pimpinan Amazon Hingga Facebook

Senin, 24 Desember 2018 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Tips Ampuh Dapatkan Pekerjaan Impian ala Pimpinan Amazon Hingga Facebook ilustrasi melamar kerja. © glassdoor

Merdeka.com - Ketika 2018 berakhir dengan pasar tenaga kerja yang sangat ketat, para pekerja berada dalam posisi yang bagus untuk menemukan peluang baru, menarik, dan dibayar dengan baik.

Direktur akuisisi bakat operasi Amazon Sean Kelley, Presiden sumber daya manusia Facebook Janelle Gale, dan Kepala bagian rekrutmen global Tesla Cindy Nicola berbagi saran untuk meletakkan langkah terbaik Anda dalam wawancara di perusahaan yang sangat kompetitif ini.

Dilansir CNBC Make It, saran-saran yang diberikan bisa membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda.

Fokus pada keterampilan

Perusahaan di semua industri berjuang untuk talenta terbaik saat ini. Amerika Serikat, saat ini menghadapi kesenjangan keterampilan, sehingga perusahaan lebih berpikiran terbuka ketika mempertimbangkan kandidat. Seperti Google, Apple, IBM, dan Bank of America tidak lagi mengharuskan pelamar memiliki gelar sarjana.

Saran pertama Gale untuk calon Facebook sederhana: Terapkan, bahkan jika resume Anda tidak persis sama dengan deskripsi pekerjaan.

"Kami benar-benar menghargai keterampilan atas pengalaman dalam skema besar. Terapkan jika Anda memiliki keterampilan yang relevan bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman yang benar, karena kami mencari di bawah permukaan untuk apa yang benar-benar akan menjadi masalah di sini dan itulah keterampilan yang dapat Anda bawa ke meja," kata Gale.

Berkomitmen pada misi

Perusahaan saat ini semakin terdorong oleh misi. Selama bertahun-tahun, karyawan Tesla dan Tesla telah menekankan pentingnya dedikasi terhadap misi pendirian perusahaan.

Untuk membuktikan bahwa mereka sangat cocok untuk Tesla, dan pelamar perusahaan lain yang digerakkan oleh misi harus menghafal pernyataan misi organisasi. Selama wawancara, para pekerja perlu menunjukkan bahwa mereka bersemangat tentang misi ini.

Tunjukkan rasa ingin tahu Anda

Cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda akan menjadi karyawan yang ingin tahu adalah dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kreatif dan bijaksana dalam sebuah wawancara.

Tidak dapat dilebih-lebihkan betapa pentingnya para kandidat menyiapkan beberapa pertanyaan untuk menanyakan kepada para manajer perekrutan ketika mereka melamar suatu peran, terutama di tempat seperti Amazon.

"Kami mencari orang-orang yang selalu ingin tahu. Orang-orang mungkin kehabisan pertanyaan, itu terjadi, tapi kami suka percikan kecil itu," kata Kelley.

Jadilah siapa Anda, dan ajukan pertanyaan Anda yang secara jujur tertarik untuk mengetahui jawabannya. Ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepada majikan impian Anda bahwa Anda akan menjadi rekan yang ingin tahu dan tertarik. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini