Tips Ampuh agar Bisa Menabung di Usia Muda

Kamis, 13 Agustus 2020 08:00 Reporter : Merdeka
Tips Ampuh agar Bisa Menabung di Usia Muda Ilustrasi menabung. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/studioVin

Merdeka.com - Mengatur keuangan bukanlah suatu hal yang mudah. Lebih lagi, bagi pekerja dan karyawan muda yang hidupnya masih melekat gaya hedonisme.

Memiliki uang seperti mendapatkan harta karun. Tak heran saat menggenggamnya serasa ingin menghabiskan semua yang dimiliki tanpa memikirkan untuk ditabung ke depannya.

Tetapi ada cara untuk mengatur uang, dan semakin cepat Anda untuk mengikuti maka semakin besar hasil yang bisa ditabung untuk masa depan.

Ini memang tidak mudah untuk dilakukan tetapi percayalah jika Anda mengabaikan maka menyebabkan penyesalan di kemudian hari. Dilansir dari CNBC, berikut tips agar bisa menyimpan dan menabung.

2 dari 5 halaman

Hilangkan Sifat Ego

ego rev1

Menghabiskan uang di luar kebutuhan dasar merupakan hasil dari ego. Jadi menabung hanya pengalihan dari meningkatkan tampilan status Anda hari ini untuk penggunaan yang lebih produktif di hari berikutnya.

Orang yang memiliki kesuksesan dalam keuangan pribadi dan dapat bertahan lama cenderung untuk tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka. Ini merupakan salah satu keterampilan keuangan yang paling diremehkan.

3 dari 5 halaman

Cari Pasangan yang Komitmen

yang komitmen rev1

Karena perselisihan uang adalah penyebab utama dari perceraian. Maka menikahlah dengan seseorang yang memiliki komitmen berkaitan dengan pengeluaran.

4 dari 5 halaman

Hindari Masalah

rev1

Kebenaran yang kadang kurang dihargai berkaitan dengan keuangan atau menabung adalah Anda tidak perlu membuat banyak keputusan untuk berhasil melewati masalah yang muncul dari waktu ke waktu. Anda hanya harus konsisten untuk tidak merusaknya dalam jangka waktu yang lama.

5 dari 5 halaman

Pilih Karir Hasilkan Cukup Uang

hasilkan cukup uang rev1

Pesan ini memang tidaklah populer, tetapi karir yang bukan minat Anda namun menghasilkan cukup keuangan patut dipertahankan.

Saat memiliki karir yang sukai tetapi dengan upah yang sedikit, lebih baik Anda mencari pekerjaan lain yang meski tidak sukai tetapi bisa lebih banyak mendapatkan upah.

Reporter: Tasya Stevany

Sumber: Liputan6.com

[idr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cara Menabung
  3. Tips Keuangan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini