Tiket.com beberkan rahasia gaet konsumen pencari tiket

Kamis, 25 Juni 2015 21:54 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Tiket.com. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Persaingan situs pencari tiket semakin ketat seiring tumbuh suburnya beragam situs yang memudahkan masyarakat memperoleh tiket. Website jual beli tiket, Tiket.com mengaku tak khawatir menjamurnya situs serupa di Indonesia.

Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa heran dengan gencarnya situs serupa melakukan promosi. Menurutnya, itu justru menghambur-hamburkan uang. Mereka lebih meyakini faktor kedekatan dengan konsumen sebagai strategi utama yang efektif.

"Customer yang akan memilih. Kompetitor kita buang duit buat promosi. Kalau kita mendekatkan ke customer," kata Gaery di Jakarta, Kamis (25/6).

Secara produk, Gaery mengklaim Tiket.com sudah menjawab kebutuhan masyarakat. Mulai dari pembelian tiket kereta, pesawat, hotel maupun sewa mobil.

Apalagi pihaknya mulai mengeluarkan produk asuransi untuk kenyamanan pembeli. Langkah ini sebagai strategi mendekatkan diri dengan konsumen. "Ini akan mengikat customer. Pendekatan itu kuncinya," ujarnya.

Gaery melanjutkan, pertumbuhan pendapatan Tiket.com secara year on year selalu meningkat. Bisa mencapai tiga kali lipat. Untuk tahun 2015, Tiket.com juga menargetkan pertumbuhan yang sama untuk tahun ini.

"Transaksi 1,9 juta tahun lalu. Tahun ini 3 kali lipat. Itu bisa sampai triliunan rupiah," ungkapnya.

Dalam penjualan tiket, pihaknya memilih mengutamakan jumlah dibanding mengincar keuntungan. "Kalau di online jualnya volume," terangnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.