Tiga Menteri Jokowi Dinilai Laik Direshuffle

Jumat, 16 April 2021 17:41 Reporter : Anggun P. Situmorang
Tiga Menteri Jokowi Dinilai Laik Direshuffle Jokowi pimpin ratas antisipasi karhutla secara tatap muka. ©ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo diisukan akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Pergantian menteri tersebut dilakukan di tengah rencana pengubahan nomenklatur negara dengan menambah dan melebur dua kementerian besar.

Direktur Eksekutif Para Syndicate, Ari Nurcahyo mengatakan, setidaknya ada tiga menteri Presiden Jokowi yang laik menjalani reshuffle. Pertama, adalah Kepala Staf Presiden yaitu Moeldoko yang dinilai banyak membuat gaduh belakangan ini.

"Perlu dievaluasi kepala KSP, Moeldoko karena membuat gaduh publik. Ramai dengan proses terkait KLB dan partai demokrat sehingga sekarang partai Demokrat ada dua kubu. Kubu AHY dan Moeldoko. Nama Jokowi cukup dibawa-bawa," ujarnya, Jakarta, Jumat (16/4).

Kondisi ini, kata Ari, bukan tidak mungkin membuat posisi Moeldoko bisa dievaluasi oleh Presiden Jokowi. "Ketika Presiden merasa tidak nyaman dengan manuver di luar posisi beliau, posisi Moeldoko bisa jadi diganti atau dirotasi," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Menteri Lainnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini