Tiga Alasan Milenial Wajib Punya Asuransi

Kamis, 20 Mei 2021 09:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
Tiga Alasan Milenial Wajib Punya Asuransi Asuransi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Situasi menantang akibat pandemi Covid-19 telah mengubah persepsi khalayak tentang pentingnya literasi keuangan. Timbulnya kekhawatiran akan ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menjadi salah satu motivasi utama untuk mengenal lebih jauh tentang manajemen dan risiko keuangan, seperti mempersiapkan dana darurat dan asuransi.

Namun, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu sekitar 3 persen. Guna menjawab kebutuhan proteksi masyarakat, termasuk milenial, Qoala, perusahaan startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), menghadirkan pembelian produk asuransi dengan proses 100 persen online.

"Produk asuransi tersedia secara online dan dapat diakses dengan mudah sehingga cocok untuk para milenial yang membutuhkan proteksi. Nasabah bisa membandingkan dan mempelajari berbagai pilihan produk asuransi dengan transparan, serta menentukan mana manfaat perlindungan yang paling sesuai," ujar VP of Direct to Consumer Qoala, Theresia Ateng melalui siaran pers, Jakarta, Kamis (19/5).

Berikut adalah tiga alasan milenial sebaiknya wajib memiliki asuransi:

Baca Selanjutnya: Meminimalisir Risiko yang Terjadi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asuransi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini