Terus Menguat, Nilai Tukar Rupiah Dekati Level Psikologis Rp14.000 per USD

Selasa, 10 November 2020 10:16 Reporter : Idris Rusadi Putra
Terus Menguat, Nilai Tukar Rupiah Dekati Level Psikologis Rp14.000 per USD Rupiah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Nilai tukar atau kurs Rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta berpeluang mendekati level psikologis Rp14.000 per USD seiring sentimen positif dari pasar global.

Pada pukul 10.03 WIB, Rupiah bergerak menguat 45 poin atau 0,32 persen ke posisi Rp14.020 per USD dibandingkan hari sebelumnya Rp14.065 per USD.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra mengatakan, Rupiah masih berpotensi menguat hari ini mengikuti sentimen positif yang terjadi di indeks saham AS semalam dan Asia pagi ini.

"Sentimen positif, selain dari efek Biden, juga datang dari laporan pengujian vaksin dari Pfizer yang menunjukkan efektifitas 90 persen dalam mencegah infeksi Covid-19," ujar Ariston.

Ariston menuturkan, tersedianya vaksin akan menghentikan pandemi Covid-19 dengan cepat, yang menjadi sumber perlambatan ekonomi dunia.

"Indonesia menjadi sasaran aliran masuk modal asing karena tingkat imbal hasilnya masih lebih tinggi dibanding lainnya dan kondisi sospol yang stabil," kata Ariston.

Baca Selanjutnya: Perkiraan Rupiah Hari Ini...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini