Ternyata, Tanah di Gunung ini Jadi Rebutan Orang Terkaya Dunia

Selasa, 3 September 2019 09:00 Reporter : Merdeka
Ternyata, Tanah di Gunung ini Jadi Rebutan Orang Terkaya Dunia Pegunungan Aspen Incaran Orang Terkaya Dunia. ©2019 REUTERS/Andy Clark

Merdeka.com - Siapa yang tidak membutuhkan liburan? Dari anak kecil hingga dewasa dan para orang terkaya pun membutuhkan rehat sejenak dari penatnya kehidupan.

Salah satu wilayah yang menjadi lokasi tujuan liburan ialah Aspen, yang berada di wilayah Colorado. Aspen merupakan kota ski paling mahal di Amerika Serikat (AS). Wilayah ini bisa memberikan hiburan musim dingin apapun kepada Anda.

Di Aspen sendiri terdapat Red Mountain yang dikenal sebagai "Gunung Miliarder". Di daerah tersebut, terdapat deretan rumah mewah dengan harga jual hingga USD 49 juta setara dengan Rp698 miliar (1 USD = Rp14.259).

Harga tersebut terasa wajar karena pemandangannya yang indah di pusat kota Aspen dan pegunungan di sekitarnya. Banyak miliarder ternama yang memiliki tanah dan bangunan di "Gunung Miliarder" itu.

Dulunya Aspen merupakan kota kecil untuk pertambangan. Tetapi sekarang menjadi kota ski paling mahal. Aspen menjadi tempat di mana rumah-rumah dijual dengan harga minimal USD 25 juta atau Rp356 miliar.

Red Mountain sendiri dikenal sebagai tujuan wisata untuk musim dingin yang populer untuk orang kaya dan terkenal. Red Mountain dibagi menjadi dua bagian yaitu Red Mountain atas dan bawah. Gunung miliarder itu menawarkan pemandangan puncak di Elk Range dan Aspen Snowmass.

Pusat Aspen hanya berjarak sekitar lima menit berkendara dengan menuruni gunung. Pusat Aspen cocok dengan kegiatan memancing hingga bersepeda di sepanjang Sungai Roaring Fork.

Pemandangan yang indah sekaligus wisata yang mewah itu menjadi alasan banyaknya perumahan mahal di sana. "Itu selalu menjadi landasan real estate perumahan di Aspen," jelas Joshua Saslove dari Douglas Elliman dikutip dari Business Insider.

Pewaris departemen store di Amerika, Walmart, Ann Walton Kroenke memiliki rumah di sana, mulai dari harga USD 7,4 juta atau Rp105 miliar hingga USD 38,4 juta atau Rp547 miliar. Orang tua Jeff Bezos juga memiliki rumah di bawah Red Mountain seharga USD 20 juta atau Rp284 miliar.

Selain itu CEO Dell, Michael Dell, dan kakek nenek Dell memiliki rumah di atas Red Mountain seharga USD 10,5 juta atau Rp149 miliar. Harga rumah rata-rata di Gunung Miliarder pada Juni 2018 adalah Rp225 miliar.

Terdapat Hala Ranch seluas 90 hektar yang diketahui ukurannya lebih besar dari White House di Amerika. Dikabarkan dulunya merupakan rumah termahal di Amerika dan telah dijual oleh Pangeran Saudi seharga Rp1,9 triliun pada 2016.

Pegunungan Alpen menawarkan Summit House dengan tujuh kamar tidur tujuh kamar mandi, empat kamar mandi. Summit House jauh dari satu- satunya properti mewah.

Terletak di dasar Gunung Miliarder dengan ukuran tanah seluas 12 hektare dan mencakup tujuh kamar tidur dan pemandian. Bahkan, tanah kosong di lingkungan itu dihargai dengan mahal. Salah seorang pembeli akhirnya membeli tanah itu seharga Rp344 miliar. Saat itulah dinobatkan sebagai tanah kosong paling mahal yang pernah dijual.

Sebelumnya tanah itu merupakan bagian dari tanah milik Marian Rubey Lyeth Davis, yang keluarganya memulai perusahaan menjadi Maxwell House Coffee.

Gunung Miliarder merupakan investasi tertinggi di pasar. Akibat para orang terkaya dunia, penjualan rumah di sana meningkat 100 persen dari 2016 hingga 2017.

Reporter Magang: Chrismonica

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini