Ternyata, Inilah Rahasia Milenial Amerika Menjadi Orang Kaya

Senin, 21 Oktober 2019 06:00 Reporter : Merdeka
Ternyata, Inilah Rahasia Milenial Amerika Menjadi Orang Kaya generasi milenial. ©2018 istimewa

Merdeka.com - Generasi milenial diperkirakan akan semakin kaya lima kali lipat pada 10 tahun mendatang. Hal ini berdasarkan laporan Coldwell Banker. Pada satu dekade ke depan, hampir USD 68 triliun aset yang mengalir kepada orang kaya dari generasi milenial.

"Perbedaan antara miliarder di awal 1980-an dan milenial adalah bahwa banyak dari mereka yang mewarisi banyak kekayaan dari orangtua mereka, yang dianggap sebagai generasi terkaya dalam sejarah," kata laporan itu seperti dilansir dari CNBC.

Sekitar 93 persen miliuner milenial saat ini memiliki kekayaan bersih antara USD 1 juta sampai dengan USD 2,5 juta. Hampir 60 persen mereka tinggal di California atau New York dan berinvestasi di industri properti daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua.

Rata-rata milenial memiliki tiga rumah, sedikit lebih banyak dari properti yang dimiliki oleh miliarder yang lebih tua. Tidak hanya itu mereka juga memiliki portofolio properti yang lebih besar daripada yang bukan milenial.

Selain mewarisi uang, ada pengaruh teknologi yang signifikan terhadap kenaikan kekayaan milenial ini. Miliuner milenieal terkaya tinggal di Silicon Valley, Cupertino, California.

Para generasi milenial ini sangat memperhatikan kepemilikan rumah dan menganggapnya sebagai kunci untuk membangun investasi jangka panjang.

"Semua yang tinggal di Silicon Valley baik itu milenial atau yang lebih tua, mereka selalu bertukar pikiran tentang memiliki industri properti adalah sebuah kunci menjadi kaya."

"Para orang kaya dari generasi milenial yang berusia 20an memiliki rencana untuk menggeluti jual-beli properti dalam dua hingga tiga tahun. Lalu dia akan berpindah kepada sistem industri sewa properti," kata laporan tersebut.

Reporter Magang: Winda Ayu Lestari [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini