Terbang Perdana, Citilink Bawa 92 Penumpang ke Bandara New Yogyakarta

Senin, 6 Mei 2019 14:22 Reporter : Merdeka
Terbang Perdana, Citilink Bawa 92 Penumpang ke Bandara New Yogyakarta Citilink terbang perdana ke Bandara Baru Yogyakarta. ©Liputan6.com/Septian Deny

Merdeka.com - Citilink menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersil dari dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) hari ini. Penerbangan ini berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 11.30 WIB dan mendarat di YIA pukul 12.30 WIB dengan nomor penerbangan QG 132.

Penerbangan dengan menggunakan Airbus 320-200 tersebut mengangkut 96 penumpang. Sedangkan untuk penerbangan dari YIA ke Halim Perdanakusuma membawa 52 penumpang dengan nomor penerbangan QG 133 pukul 13.10 WIB.

"Yang tadi (dari Halim ke YIA) sebanyak 96 penumpang. Yang ke Halim sebanyak 52 penumpang," ujar General Manajer Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama di Bandara YIA, Yogyakarta, Senin (6/5).

Layaknya penerbangan perdana, para penumpang yang tiba dan berangkat di YIA mendapatkan sambutan dan pelepasan khusus dari pihak Angkasa Pura I selaku pengelola bandara. Saat tiba di YIA, para penumpang QG 132 disambut dengan tarian khas setempat. Begitu pula untuk penumpang yang akan berangkat dari YIA.

"Ini penumpang komersial perdana yang melalui YIA. Yang landing 96 orang, yang berangkat tercatat 52 orang," ungkap Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura 1 Devy Suradji.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini