Telkomsel luncurkan kartu perdana Asian Games, ini keuntungannya

Rabu, 8 Agustus 2018 15:27 Reporter : Dwi Aditya Putra
Telkomsel luncurkan kartu perdana Asian Games, ini keuntungannya Telkomsel luncurkan perdana simPATI Asian Games 2018. ©2018 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel) melakukan peluncuran Paket Perdana simPATI Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018. Ini sebagai bentuk dukungan perusahaan berpelat merah tersebut untuk kesuksesan penyelenggaraan event olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, menjelaskan simPATI Asian Games 2018 merupakan kartu perdana khusus yang dilengkapi dengan serangkaian paket combo (voice, SMS, dan data). Kartu perdana ini menawarkan tiga paket pilihan yang dapat diaktivasi setelah melakukan pengisian ulang pulsa.

"Pertama, paket seharga Rp 50.000 yang berlaku selama 7 hari memiliki kuota internet 5 GB, layanan suara 25 menit, dan 25 SMS. Kedua, paket seharga Rp 100.000 berlaku selama 14 hari memiliki kuota internet 10 GB, layanan suara 50 menit, dan 50 SMS," kata Ririek saat peluncuran simPATI Asian Games 2018, di Lampung, Rabu (8/8).

"Paket ketiga, dengan harga Rp 150.000 berlaku selama 30 hari memiliki kuota internet 20 GB, layanan suara 100 menit, dan 100 SMS," lanjut dia.

Ririek mengatakan, khusus bagi relawan, paket Asian Games 2018 juga tersedia dengan harga Rp 70.000 yang berlaku selama 30 hari berisi kuota internet 7 GB, layanan suara 6.000 menit, dan 10.000 SMS.

Sementara itu, di sisi lain, Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang. Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyamanan berkomunikasi di keramaian dengan lebih baik.

"Kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 sudah 100 persen. Dengan begitu, kami menjamin kehadiran layanan data berkecepatan tinggi, termasuk untuk menggunakan media sosial, layanan pesan instan, layanan suara, maupun SMS di 175 titik prioritas utama yang terdiri dari arena pertandingan, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan," jelasnya.

Dirinya berharap, teknologi terkini dan optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik sehingga semua pihak yang menjadi bagian dari pesta olahraga tersebut dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman.

Sebagai informasi, peluncuran dukungan terhadap simPATI Asian Games 2018 ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan kepada Ketua INASGOC, Erick Thohir dengan disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Rini Soemarno.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini