Telkomsel Award 2022 jadi Wujud Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia

Jumat, 24 Juni 2022 23:26 Reporter : Bachtiarudin Alam
Telkomsel Award 2022 jadi Wujud Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Telkomsel kembali menggelar Telkomsel Awards di tahun 2022, sebagai bentuk apresiasi kepada talenta-talenta kreatif di Tanah Air yang telah memberikan dampak positif bagi bangsa melalui karya dan prestasi.

"Telkomsel Award 22 adalah program loyalty pada seluruh pelanggannya. Karena hari ini kita memberikan offering yang sangat istimewa dan selain itu, kita memberi apresiasi seluruh insan Indonesia yang memang berkontribusi terhadap kreativitas," kata Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi kepada wartawan usai gelaran, puncak penghargaan Telkomsel Awards 2022, Jumat (24/6).

Adapun pada penghargaan Telkomsel Awards 2022, terdapat delapan kategori nominasi yang akan diberikan Telkomsel dalam ajang penghargaan, kepada para musisi, pemain film yang berakting di konten original MAXstream, dan ekosistem esports.

Tiga kategori nominasi untuk musisi yang karya-karyanya terdapat pada platform Langit Musik, yakni nominasi Favorite Song, Favorite Group/Duo dan Favorite Solo Singer.

Kemudian, ada tiga kategori nominasi untuk pemain film original MAXstream, seperti Favorite MAXstream Content, Favorite MAXstream Male Talent, dan Favorite MAXstream Female Talent

Selain delapan kategori tersebut, terdapat kategori Lifetime Achievement yang telah dipersiapkan oleh Telkomsel bagi seorang talenta kreatif yang telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia melalui karya, buah pikiran, dan aktivitasnya.

"Kami memberikan penghargaan terhadap musik movie dan games, shg harapan kami tahun depan banyak insan Indonesia yang kreatif dan banyak memberikan karya nya melalui platform telkomsel. Maxtream, Langitmusik dan, Dunia Games," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Kenalkan Logo Baru

Selain penghargaan, Fahmi menjelaskan jika acara award kali ini juga diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan logo baru Telkomsel yang menampilkan huruf T sebagai logo telko plat merah ini.

"Beda tahun ini sama tahun sebelumnya pada tahun lalu kami melakukan Telkomsel award dalam rangka memperkenalkan logo baru kami. Telkomsel dengan logo dan produk baru juga sehingga dari pelanggan mudah-mudahan mendapatkan kemudahan itu tahun lalu," katanya.

Disamping itu, Fahmi juga menjelaskan jika pihaknya saat ini akan membuat terobosan-terobosan untuk mewadahi dunia kreatif Indonesia dengan membangun beragam platform.

"Kami melihat bahwa dunia kreatif teknologi digital berkembang pesat, untuk menghadapi itu telkomsel membangun platform yang memang memberikan wadah bagi mereka. Sehingga dengan ini bisa menjadikan sarana mengembangkan potensi di bidang kreatif," tuturnya.

Adapun dalam award kali ini masyarakat sendiri sebelumnya dapat berpartisipasi untuk menentukan penerima penghargaan dari Telkomsel, di setiap kategorinya.

Telkomsel membuka vote pada 13 Juni hingga 20 Juni 2022 lalu, yang digelar secara daring melalui tsel.me/votingawards dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Telkomsel.

3 dari 3 halaman

Ulang Tahun ke-27

Diusia, Telkomsel yang telah menginjak 27 tahun. Perusahaan telko pelat merah ini merayakan hari jadinya pada 26 Mei 2022. Di usianya yang kian dewasa, perusahaan menyatakan terus beradaptasi dan menghadirkan perubahan yang membawa dampak positif bagi Indonesia.

Telkomsel juga terus berupaya memajukan ekosistem digital dengan memanfaatkan teknologi terbarukan.
Perusahaan berupaya membuka peluang bagi masyarakat, guna mengoptimalkan potensi di berbagai aspek kehidupan. Hal ini diterapkan dengan tiga pilar digital, yakni sebagai digital connectivity, digital platform, dan digital service.

Perusahaan berupaya membuka peluang bagi masyarakat, guna mengoptimalkan potensi di berbagai aspek kehidupan. Hal ini diterapkan dengan tiga pilar digital, yakni sebagai digital connectivity, digital platform, dan digital service.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengapresiasi masyarakat yang telah 27 tahun percaya kepada Telkomsel untuk mendampingi mereka dalam tiap fase kehidupan.

"Telkomsel berupaya hadir melalui berbagai solusi dan perubahan nyata yang mendukung masyarakat terus bergerak maju terutama saat menghadapi pandemi dalam dua tahun terakhir," kata Hendri, dikutip dari keterangan Telkomsel.

Telkomsel, kata Hendri, berkomitmen terus memajukan ekosistem digital dengan menghadirkan lebih banyak solusi inovatif dengan memanfaatkan teknologi digital terkini.

Bicara pencapaiannya selama 27 tahun terakhir, Telkomsel kini melayani 175 juta pelanggan dengan jumlah BTS mencapai 247.000 unit BTS. Di mana, sebagian besarnya sudah terkoneksi teknologi 4G LTE dan menjangkau lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia.

Sebagai perusahaan telko digital, kini bisnis digital Telkomsel berkontribusi lebih dari 79 persen dari total pendapatan perusahaan.

[ded]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telkomsel
  3. Telkomsel 5G
  4. KILAS
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini