Tekankan Pentingnya Transformasi, Menteri Erick Ingin IFG Sontek Ping An Insurance

Rabu, 28 April 2021 12:07 Reporter : Merdeka
Tekankan Pentingnya Transformasi, Menteri Erick Ingin IFG Sontek Ping An Insurance Menteri BUMN Erick Thohir. ©Humas BNPB

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menekankan, pentingnya transformasi sektor jasa keuangan. Tujuannya agar sektor ini semakin profesional, kuat, dipercaya masyarakat dan mengikuti perkembangan zaman yang berdaya saing global.

Sebagai bentuk transformasi tersebut, pemerintah telah membentuk Indonesia Financial Group (IFG) yang merupakan BUMN holding perasuransian dan penjaminan. Menteri Erick berharap, IFG dapat mencontoh Ping An Insurance dalam melakukan transformasi sektor jasa keuangan

"Ping An Insurance, perusahaan asuransi Asia yang masuk jajaran Fortune Global 500, bisa maju berkat tata usaha yang profesional, inovasi produk keuangan dan penerapan teknologi," kata Menteri Erick dalam IFG Progres Launching, Rabu (28/4).

Mengutip laman Fortune, Ping An yang bermarkas di Shenzhen, China ini berada di peringkat 21 di jajaran Global 500. Erick melanjutkan, Ping An tidak hanya dipercaya konsumen, namun juga adaptif dalam digitalisasi dan perubahan perilaku konsumen. Hal ini lah yang membuat perusahaan asuransi ini bisa tumbuh kuat dan berdaya saing global.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini