Tarif wi-fi Garuda dipatok maksimal USD 15 per jam

Kamis, 29 Agustus 2013 11:24 Reporter : Idris Rusadi Putra
Tarif wi-fi Garuda dipatok maksimal USD 15 per jam Garuda Indonesia. merdeka.com

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia dengan bantuan PT Telkom masih merampungkan pengadaan fasilitas koneksi internet nirkabel atau wi-fi di pesawat Boeing 777-300ER. Sejalan dengan itu, Garuda juga masih menunggu terbitnya lisensi komersialisasi fasilitas wi-fi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi.

"Masih banyak persyaratan yang belum dipenuhi untuk komersial. Izin komersial masih finalisasi. Ada peralatan dan persyaratan tambahan. Kita ingin segera meluncurkan, sehingga semua bisa menikmati," kata Director & Executive Vice President Marketing & Sales Garuda Indonesia Erik Meijer, di Jakarta, Rabu (28/8).

Saat ini, wi-fi baru bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh penumpang kelas pertama atau first class. Namun, setelah lisensi komersial turun, maka maskapai nasional itu bakal membuka akses wi-fi untuk penumpang seluruh kelas dengan tarif sekitar USD 12- USD 15 per jam.

"Kalau masalah tarif tidak jauh berbeda dengan airlines lain, sekitar USD 12- USD 15 per jam," kata Erik.

Terkait itu, Garuda juga belum memutuskan apakah tarif akses wi-fi tersebut akan dimasukkan kedalam harga tiket, potong pulsa pelanggan atau voucher.

[yud]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Garuda Indonesia
  3. Internet
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini